PenaRagam

Apdesi KBB Gelar Muscab III, Ahmad Sholeh Terpilih jadi Ketua Baru

PenaKu.ID – Kepala Desa Wangunjaya, Ahmad Sholeh terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2021 – 2026.

Dia terpilih usai unggul dari dua calon lainnya yakni, Jamil Ihsan Taupik dan Asep Cahya Wijaya dengan raihan 9 suara.

Ketua Apdesi terpilih Ahmad Sholeh mengatakan, pihaknya kedepan akan bersilaturahmi untuk mempersatukan semua kepala desa yang ada di KBB.

“Karena kita melihat banyaknya kades wajah baru sehingga kita harus koordinasi terlebih dahulu terhadap mereka sebelum nantinya kita meluncurkan program-program unggulan,” katanya saat ditemui Rabu, (10/2/2021).

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menjelaskan, ketiga calon Ketua Apdesi ini sudah tiga periode menjadi kepala desa. Menurutnya, bahwa tiga periode menjadi kepala desa itu bisa menjadi modal yang mumpuni untuk menjadi Ketua Apdesi.

“Mudah-mudahan saya harap tiga calon ini jadi pengurus box disana, terlepas mau siapapun yang menjadi ketua. Karena untuk membantu Apdesi KBB yanf sedikit tertinggal,” Jelas Umbara saat ditemui selepas membuka Kegiatan Muscab III Apdesi KBB.

Dia pun berpesan, sesuai dengan arahan PJ Ketua Apdesi KBB dan Ketua Apdesi Jawa Barat agar bisa bersinergi dengan pemerintah.

“Dan bagaimana juga bisa sesuatu yang membanggakan bagi masyarakat KBB, karena memang majunya suatu daerah itu kalau desanya maju berarti Kabupaten juga maju,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Muscab Apdesi ke III KBB Gagan Wirahma mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan ini mengutamakan penerapan protokol kesehatan COVID -19 secara ketat.

“Tapi kita mengundang hanya ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan dua perwakilan kecamatan, dan yang hadir saat ini hanya ada 48 peserta hanya pengurus box saja di tiap Kecamatan,” tandasnya.

(CepDar)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button