oleh

Usai Salat Jumat, Pemkab Bandung Lakukan Penyemorotan Disinfektan

Sejumlah instutusi pemerintah dilakukan penyemprotan disinfektan. Jumat 20/3/20. Foto (kontributor penaku.id )

PenaKu.ID – Mengoptimalisasikan pencegahan menyebarnya Virus Corona Covid-19 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Jawa Barat, dilakukan penyemprotan bertahap ke setiap instansi/dinas.

Sebagai prioritas penyemprotan disinfektan yang dilakukan, kata Kepala Mako PMI Kabupaten Bandung, Agus Permadi, terutama instansi/dinas yang banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Agus menambahkan, dinas yang menjadi target Jum’at ini (20/3/2020), usai solat Jum’atan, yaitu Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcasip), Dinas Kesehatan (Dinkes), Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan terahir Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR).

“Kami mengharapkan dari penyemprotan ini bisa memutus mata rantai virus corona covid-19. Sehingga masyarakat bisa leluasa termasuk pegawai bisa nyaman bekerja,” katanya, usai melakukan penyemprotan, Jum’at (20/3/2020).

Sementara ini PMI, disebutkan Agus, hanya melakukan penyemprotan dinfasilitas umum dan tempat ibadah. Alasannya, kedua lokasi tersebut termasuk tempat yang sering dikunjungi orang.

Perlu dijelaskan, lanjutnya, PMI tidak ada kapasitas untuk penanganan masalah keluhan virus corona dari masyarakat. Tapi dia menghimbau agar masyarakat yang merasa mempunyai gejala terjangkitnya virus corona, agar segera menghubungi Rumah Sakit.

“Tujuannya agar segera ditindak lanjuti dan tidak menyebar ke orang lain,” ujarnya.

( NN )

Baca juga;  Pemkot Bandung Targetkan 30.000 Orang Ikuti Rapid Tes

Komentar

News Feed