PenaReligi
Trending

Usai Lebaran Fahmi Pesan Begini kepada Jajaran

PenaKu.ID – Usai merayakan Lebaran 2021 Walikota Sukabumi Achmad Fahmi berpesan tiga hal kepada para aparatur dan jajaran di lingkup Pemkot Sukabumi.

Fahmi mengatkan ada tiga dampak yang diharapkan setelah melaksanakan Ramadan.

Pertama, kata fahmi, bagaimana bertambahnya keimanan dan ketakwaan, semakian beriman dan bertakwa aparatur maka penyelenggaraan pemerintah harus berjalan dengan baik yakni kurva grafik linier antara ketakwaan aparatur dengan penyelenggarna pemerintah. Seluruh aparatur melakukan perbuatan baik dan meninggalkan perbuatan buruk yang harus ditujunkukan setelah Ramadan.

“Mari tingkatkan perilaku terbaik dalam pemerintahan dan hilangkan perilaku yang buruk dalam pemerintahan,” pinta Fahmi saat rapat virtual, Senin (17/5/21).

Kedua, lanjut Fahmi, seharusnya Ramadan memberikan dampak di mana aparatur senantiasa memperbanyak kegiatan ibadah, bukan hanya salat ibadah saja tetapi memberikan pelayanan kepada masyarakat dan makin responsif kepada warga dengan sigap dan santun.

“Ketiga perbaiki komunikasi internal dan eksternal sebab permasalahan yang terjadi karena komunikasi. Mislanya iri, dengki, ghibah dan intrik negatif menjadi bagian yang harus dijauhkan. Jangan sampai ada sifat tidak terpuji tesebut ada dan harus mulai dikurangi hal itu dalam diri,” ujar Fahmi.

Baca juga:

Lanjutnya, protokol kesehatan jangan sampai kendor dan tetap harus diterapkan setiap waktu.

“Mari kita disiplin jangan lalai dan menerapkan protokol kesehatan dan jangan kelalaian membuat musibah bagi yang lain,” ujar Fahmi.

Upaya mendisiplinkan kembali ini menyadari pandemi belum usai. Terapkan protokol kesehatan dan meminimalisir kerumunan seperti dalam hala bihalal.

Fahmi mengucapkan terima kasih kepada pimpinan SKPD termasuk camat dan lurah yang terus bergerak sehingga Ramadan telah dilalui dengan kondusif termasuk Idulfitri. Mudah-mudahan apa yang dilakukan mendapat catatan terbaik.

“Banyak harapan bagi kita semua proses latihan selama Ramadan menghasilkan nilai ujian terbaik,” kata Walikota.

Diketahui, acara ini juga diikuti oleh Wakil Walikota Sukabumi Andri S Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

*Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button