PenaPeristiwa
Trending

Dua Rumah Warga Sinarnabang Ludes Dilahap Api

PenaKu.ID – Dua unit rumah milik warga Kampung Sinarnabang, Rt 06/02, Desa Cikaratuan, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, Banten ludes terbakar pada Senin siang.

Rumah tesebut milik Sarhani dan Sarmama yang berdekatan dengan Kantor Kecamatan Cigemblong.

Saksi mata menyebut kebakaran terjadi dirinya tengah membersihkan motor di depan rumah, tiba-tiba langsung melihat kobaran api dan langsung bersama-sama warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga.

“Saya bersama warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga, namun yang terselamatkan cuma beras dua karung berikut barang-barang alat rumah tangga lainnya,” kata saksi, Sahadi, kepada media, dikutip koranbanten jejaring PenaKu.ID grup Siberindo.co, Senin (17/5/21).

Saat itu pun, lanjut Sahadi, pihaknya langsung mencoba memadamkan api bersama warga lainnya.

Baca juga:

“Kami sudah berusaha memadamkan api, namun sangat kesulitan sebab lokasi kebakaran jauh ke tempat air sehingga rumah langsung luluh lantah,” ujar Sahadi.

Sementara itu, Camat Cigemblong Sardi saat dikonfirmasi mengatakan, dari peristiwa itu kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Api diduga berasal dari arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian di perkirakan Rp 150 juta. Saat kejadian saya juga baru selesai halal bihalal bersama Ibu Bupati melalui zoom, tiba-tiba saya keluar kantor api sudah berkobar,” ujar dia.

**Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button