2 Unit Rumah Milik Warga Ciranjang Ludes Dilalap Sijago Merah

Ciranjang, LabakiNews.id –

2 Unit Rumah Pangung masing-masing milik Iwan ukuran 6×5 meter dan Rumah milik Sugiarto ukuran 7×5 meter, warga Kampung Kaum Kaler RT, 03/15, Desa/Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Selasa 26/08, Sekura Pukul 11, 45 Wib, ludes jadi arang dilalap sijago merah.

Informasi yang dapat dihimpun awak media di lapangan, titik api diduga berasal dari arus pendek, yang meletus dari atas rumah milik Iwan dan kobaran api merembet ke rumah milik Sugiarto.

Sontak seluruh warga setempat langsung membantu untuk memadamkan kobaran api dengan alat sedanya, namun sayang kobaran api semakin membesar dan membungbung tinggi.

Upaya seluruh warga untuk menjikan api sangat kesulitan, karena tidak adanya sumber air juga tidak adanya jalan untuk masuknya Damkar ke lokasi terjadinya kebakaran, yang akhirnya hanya dalam kurun waktu kurang dari 30 menit dua unit rumah ludes jadi abu.

Terjadinya kebaran dua unit rumah, tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya menderita kerugian yang diperkirakan senikai Rp 100 juta, Ucap Iyan Bahtiar warga setempat juga sebagai anggota BPD Ciranjang.

Sementara itu, salah seorang Korban Iwan menambahkan, dengan terjadinya kebakaran rumah, pihaknya merasa bersedih, karena selain bangunan rumah juga seluruh isinya hangus ikut terbakar, yang tersisa hanya sehelai pakaian yang sedang dipakai.

Untuk sementara pihaknya bersma keluarganya akan evakuasi di rumah saudaranya yang takjauh dari lokasi kebakaran,”saya berama Istri dan anak untuk sementara akan ikut numpang nginap dirumah saudara yang tak jauh dari rumah yang terbajar,” Ucap Iwan terlihat lesu,

(a_sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.