PenaPeristiwa
Trending

Truk Bermuatan Pasir Terbalik, 2 Pemotor Tewas di Tempat

Terbaliknya truk bermuatan pasir itu diduga akibat kelebihan muatan dan tidak kuat naik di tanjakan

PenaKu.IDTruk bermuatan pasir dengan Nopol F 8437 CP yang melaju dari arah Cianjur menuju Jonggol setibanya di Tanjakan Jenet, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbalik dan menimpa motor metik Nopol F 6339 XO pada Rabu (05/07/23) sekitar pukul 11.10 WIB.

Terbaliknya truk bermuatan pasir itu diduga akibat kelebihan muatan dan tidak kuat naik di tanjakan. Seketika truk itu mundur kembali hingga terbalik menimpa motor metik yang hendak menyalip dari jalur sebelah kiri hingga pengguna motor suami istri warga Desa Mekarsari Kecamatan Cikalongkulon meninggal di tempat akibat terjepit bak truk.

Kapolsek Cikalongkulon AKP Arip Titim Firmanto membenarkan peristiwa truk bermuatan pasir terbalik di Tanjakan Jenet.

Arip menuturkan, setelah dievakuasi 2 orang korban langsung dibawa ke RSUD Cianjur guna penanganan lebih lanjut dan peristiwa kejadian laka lantas dilimpahkan ke Unit Polisi laka lantas Polres Cianjur.

“Truk terbalik itu diduga akibat kelebihan muatan hingga tak kuat nanjak dan akhirnya mundur dan terbalik juga menimpa pengendara motor hingga tewas,” ucapnya.

Truk Bermuatan Pasir Melewati Jonggol Mesti Waspada

Ia meneruskan, ketika proses evakuasi korban, arus lalu-lintas di ruas jalan tersebut lancar karena dilakukan tutup buka hingga tidak terjadi macet total.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada para pengguna Jalan Raya Cianjur -Jonggol khusunya truk jangan nekat melebihi muatan karena di ruan jalan tersebut banyak tanjakan, turunan dan belokan yang cukup membahayakan para pengguna jalan.

“Para pengguna jalan khususnya pengemudi truk jangan nekat melebihi muatan karena ruas Jalan Citajur – Jonggol banyak tanjakan, turunan dan belokan yang membahayakan para pengguna jalan,” pungkasnya.

***

Related Articles

Back to top button