PenaRagam
Trending

Tok! Pengukuhan LBH Garda BMI Jabar Sukses Digelar

PenaKu.IDPengukuhan LBH Garda BMI Jabar (Lembaga Bantuan Hukum Gabungan Aliansi Rakyat Daerah Buruh Migran Indonesia) sukses digelar di Kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPC) Garda BMI Jalan Cimareme, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Minggu (17/10/21).

Rapat pengukuhan LBH Garda BMI Jabar dihadiri Ketua DPW Garda BMI Jawa Barat Ali Nurdin dan jajaran pengurus.

Dalam rapat pengukuhan LBH Garda BMI Jabar ini, terpilih sebagai Direktur LBH BMI yaitu Dendy Nugraha.

Dalam pertemuan yang menghadirkan praktisi dan akademisi hukum itu, Ali Nurdin Abdurahman selaku Ketua DPW Garda BMI Jawa Barat memberikan arahan bahwa tujuan dibentuknya LBH BMI merupakan sebagai wujud penyuluhan, konsultasi dan pendampingan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Pria yang pernah menjadi Buruh Migran di Saudi Arabia itu sangat percaya kepada para Sarjana Hukum yang mempunyai niat untuk berhimpun di LBH BMI.

“Apalagi di sini sangat banyak praktisi maupun akademisi hukum yang sangat mumpuni kemampuannya di bidang ilmu hukum, itu yang saya apresiasi,” kata Ali.

Atas terpilihnya Dendy Anugerah dan Paryanto yang ditetapkan sebagai direktur dan sekretaris, Ali juga mengungkapkan rasa syukur dan mengapresiasi kepada keduanya.

“Semoga bapak-bapak yang sudah ditetapakn mengemban jabatannya ini dapat bekerja sama dengan sebaik mungkin dalam lingkaran Garda BMI Jawa Barat, membawa perubahan besar bagi kemajuan para buruh juga,” ucap Ali.

Pengukuhan LBH Garda BMI Jabar Harus Bermanfaat

Sementara Direktur LBH BMI terpilih, Dendy Nugraha, menambahakan hadirnya LBH BMI diharapakan dapat bermanfaat bagi kalangan buruh di Jawa Barat, khusunya anggota dan pengurus Garda BMI Jawa Barat.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua DPW Garda BMI Jawa Barat atas atensi serta kepercayaannya kepada kita,” ujar Dendi.

Dendy menuturkan LBH BMI ke depan harus maju dan berkembang. Terpenting dapat melindungi para buruh migran di Jawa Barat, umunya di Indonesia dalam menghadapi beragam persolan perburuhan.

“Kita semua berharap dengan hadirnya lembaga ini dapat memberikan kontribusi nyata secara sosial untuk melakukan pendampingan hukum kepada masyarakat secara luas tanpa biaya alias probono,” tandas Dendy.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button