PenaReligi
Trending

Tok, Pemerintah Tetapkan Puasa 13 April 2021

PenaKu.ID – Pemerintah melalui Kementerian Agaman Republik Indonesia telah menetapkan awal puasa tahun ini jatuh pada hari Selasa tanggal 13 April 2021 melalui sidang isbat yang digelar Kemenag RI pada Senin (12/4/21) sore.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengtakan pihaknya dengan stakeholder bersama ormas islam telah menetapkan awal puasa dilaksanakan besok.

“Kaum muslimin dan muslimat baru saja kita mendengarkan keputusan sidang isbat yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama bersama ormas islam dan stakeholder lain bahwa awal Ramadan jatuh pada tanggal 13 April 2021 Masehi,” kata Yaqut dalam siaran resmi di laman yuotube Kemenag RI, Senin petang.

Baca Juga:

Yaqut juga mengimbau agar bulan puasa dijadikan momentum untuk memperbaiki kualitas ibadah serta menjadi ladang ibadah dan amal bagi kita semua.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh umat muslim di Indonesia selamat menjalankan ibadah Ramadan 1442 Hijriah.

“Kepada semua umat Islam di Indonesia, saya Yaqut Menteri Agama Republik Indonesia mengucapkan marhaban ya ramadan taqobbalallahu minna wamminkum shiyamana wa shiyamakum. Selamat datang Ramadan,” imbuhnya.

Ramadan, kata Yaqut, jadikan amalan untuk menjadikan refleksi dan introspeksi beribadah kita. Menjaga persaudaraan antarmuslim, antaragama juga antarsesama manusia di muka bumi ini. Bahwasannya kita semua beraudara.

“Di masa pandemi ini menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan dan penerapan lima M; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga kerumunan dan menjaga mobilitas. Dengan keberkahan Ramadan semoga pandemi ini segera berlalu,” harapnya.

**Red

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!