PenaRagam

Terima Kasih Kang Erwin Sudah Berbagi dengan Wartawan

PenaKu.ID – Anggota DPRD Kota Bandung dari Partai PKB, H. Erwin Affandie, S.E mengundang sejumlah Wartawan Kota Bandung untuk diberikan bingkisan hari Lebaran 2021 di Jalan Wuluku No. 15, Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin (10/5/21).

H. Erwin Affandie yang akrab dipanggil Kang Erwin mengatakan wartawan adalah profesi yang mulia yang selalu menyampaikan informasi untuk masyarakat. Wartawan juga disebutkannya pekerja sosial.

Jadi, kata Kang Erwin, tidak ada salahnya jika sebagian hartanya juga diberikan kepada wartawan. Meski dengan jumlah seadanya berupa paket sembako dan makanan.

Tapi, lanjutnya, ada nilai yang lebih besar dari sekedar isi sembako atau paket tersebut. Kebersamaan dan saling berbagi itulah baginya menjadikan pahala di hadapan Alloh SWT.

“Terima kasih sudah datang ke rumah saya, semoga silaturahmi ini akan selalu diberkati Alloh,” ujar Kang Erwin.

Tak luput Ia meminta maaf jika dirinya memiliki kekhilafan dan kealfaan. Bahkan dari itu Kang Erwin meminta wartawan agar mengingatkan jika ada yang salah dalam bekerja sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Bandung.

“Atas nama pribadi dan organisasi parpol saya minta maaf kalo ada kata-kata yang keliru, tindak-tanduk yang menyinggung, atau telepon dan WA belum terbalas semoga Ibu Bapak memaafkan,” ujar kang Erwin.

Ia berharap adanya silatrahmi ini dapat menguatkan peran serta wartawan sebagai sosial kontrol dengan dirinya selaku wakil rakyat di Parlemen.

Baca juga:

“Wartawan dan wakil rakyat adalah perwujudan dari aspirasi dan kepentingan masyarakat,” ucapnya.

“Semoga sepulangnya dari tempat saya ini Bapak Ibu mendpatkan rejeki yang besar dan mendapat banyak kebaikan,” imbuh Kang Erwin.

Di tempat sama, salah satu anggota PWI Kota Bandung, Herry KS memberikan apresiasi kepada Kang Erwin atas loyalitas dan perhatiannya kepada teman-teman wartawan Kota Bandung.

Dikatakan Herry, apa yang dilakukan Kang Erwin ini jarang sekali dilakukan oleh anggota-anggota dewan yang lainnya termasuk para pejabat kepala dinas.

“Nah sekarang dengan adanya Kang Erwin sosial kayak gini saya pikir dia peduli juga terhadap wartawa. Apalagi para kadis-kadis kita mau ketemu juga sekarang susah tapi Kang Erwin justru dia nerima. Jadi bener dia ga salah kalo mengatakan kita harus peduli dengan orang- orang kecil. Bukan berarti wartawan kecil tapi dengan konsisi sekarang kita semua goyang, semua lapisan. Apalagi dengan kita,” kata Herry kepada Reporter PenaKu.ID, Senin (10/5).

Ditanya peluang dan dukungan dari wartawan bila Kang Erwin maju mencalonkan jadi Walikota Bandung, herry menegaskan sangat mendukung secara pribadi. Walau jurnalis itu harus bisa independen, tapi dukungan moril untuk kemajuan kota dinilai boleh-boleh saja.

“Buktinya sekarang dia suport sama kita ini udh dibuktikan, kita pasti dukung kok dia jadi Walikota Bandung,” tandas Herry.

*Reporter: JF

**Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button