PenaPeristiwa
Trending

Sepuluh Rumah Warga Rata dengan Tanah Dilahap Api

PenaKu.ID – Sebanyak 10 rumah warga di pemukiman padat penduduk ludes terbakan api pada Selasa (13/4) siang, di Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dika (27) saksi mata menyebut kebakar itu ditandai dengan ledakan keras sebelumya hingga tak lama api pun menyulut pemukiman.

Dika menambahkan, api diperkirakan muncul dari salah satu rumah warga yang mengalami korsleting listrik sekira pukul 02.35 siang tadi.

“Besar kali tadi apinya, sebelum besar apinya sempat ada suara korsleting listrik, baru disusul suara ledakan. Ada sekitar 10 rumah itu bang,” kata Dika di Lokasi kepada media.

Kata Dika, api cepat membesar dikarenakan sebagian rumah milik warga terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar.

Baca Juga:

Sementara, pihak Damkar mengerahkan sedikitnya 10 unit mobil ke lokasi untuk menjinakan api tersebut. Namun, sayang api tidak dapat dibendung dan menghabiska rumah-rumah di sekitarnya seketika.

Lurah Belawan Bahari, Sonang saung mengatakan, pihaknya tengah melakukan evakuasi dan pendataan. Sementara ini, tidak ditemukan korban jiwa, hanya saja kerugian material ditaksir jutaan rupiah.

“Ada 10 unit rumah dengan 47 jiwa, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan yang luka masih didata. Infonya ada kulkas yang meledak,” tandas Sonang.

**Red/siberindo

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button