PenaRagam
Trending

Sejumlah Komunitas Kompak Galang Dana untuk Palestina

PenaKu.ID – Sejumlah komunitas yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumsel, melakukan aksi sosial untuk warga palestina dengan mengumpulkan dana di Jalan Raya pada kamis (20/5/21).

Aksi galang dana ini di antaranya dilakukan oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMA), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Karang Taruna, BAPRA, Yayasan Alkafi dan organisasi lainnya yang menamakan diri Aliansi OKU Selatan Peduli Palestina.

Ketua koordinator Aliansi OKU Selatan Peduli Palestina, Anugrah Pahlawan menyampaikan, gerakan tersebut merupakan wujud kepedulian atas musibah yang menimpa warga Palestina. Dia berharap dengan adanya aksi ini warga OKU Selatan dapat berpartisipasi melalui donasi yang diberikan baik berupa materi maupun yang lainnya

”Dengan gerakan kecil ini, kami berharap bisa menjadi mercusuar gerakan bagi masyarakat OKU Selatan, dan memicu kesadaran masyarakat luas bahwa ada saudara kita di Palestina yang tidak baik-baik saja,” kata Anugerah dikutip Siberindo.co jajaring PenaKu.ID.

Menurutnya, banyak anak-anak yang tidak bersalah menjadi korban. Bahkan, banyak yang meninggal karena terkena bom yang diluncurkan oleh Israel. Dengan aksi tersebut, dia berharap bisa menggugah masyarakat OKU Selatan agar dapat membantu meringankan penderitaan muslim Palestina.

Baca juga:

Sementara itu, Jamaludin Ketua IRMA OKU Selatan menyampaikan, sebagai sesama muslim sudah sepatutnya pihaknya melakukan aksi solidaritas tersebut. Aksi itu sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa warga Palestina.

Jamal juga mengatakan, ada puluhan organisasi yang terlibat dalam aksi yang akan berakhir pada Rabu (27/05) mendatang.

“Lokasi aksi dibagi di tiga titik yakni Simpang Tiga Tangga Batu, jalan Pemda OKU Selatan dan di depan SMP Alkafi yang juga menjadi posko induk dari aksi ini,” ucap Jamal.

Saat ini donasi yang telah terkumpul melalui aksi ini sebesar kurang lebih Rp14.000.000,-. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Di akhir penggalangan dana ini akan kami serahkan secara simbolis untuk Palestina,” tandasya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button