PenaRagam
Trending

Mahasiswa UIN Banten Galang Dana untuk NTT

PenaKu.ID – Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Kolaborasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Islam Negri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, antaralain; FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), FABA (Fakultas Dakwah) dan FUDA (Fakultas Usuludin dan Adab) menggelar aksi galang dana peduli bencana banjir bandang Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (10/4).

Koordinator Febi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Farhan Prayoga mengatakan aksi galang dana ini diperuntukan bagi korban terdampak banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Tidak Hanya di jalanan, gerakan kolaborasi kita pun turun ke toko-toko, pasar dan supermarket. Aksi ini tanda peduli dari mahasiswa uin smh banten untuk korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT),” ujar Farhan.

Farhan menambahkan, bencana alam angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor menerpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak Minggu, pihanya ikut merasa prihatin dengan kondisi itu. Menurut Farhan, sedikitnya ada 10 kota dan kabupaten yang terdampak.

Baca Juga:

“Berdasarkan peta kejadian bencana alam Provinsi NTT milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada 10 kabupaten dan kota terdampak bencana ini,” kata Farhan.

Senada, Koordinator FUDA (Fakultas Usuludin dan Adab) Ayyas Lukman Hakim menyatakan aksi galang dana hari ini adalah rasa kepedulian mahasiswa terhadap banjir bandang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi ini, Lanjut Ayyas, gabungan antara mahasiswa di UIN SMH Banten dari berbagai fakultas.

Di tempat sama, Anwar Firdaus selaku koordinator umum aksi galang dana ini mengatakan galang dana ini berawal dari rasa kepedulian terhadap korban banjir di NTT.

“Kita adakan gerakan dan terbentuklah yakni gerakan kolaborasi antara Ormawa fakultas di UIN SMH Banten,” ujarnya.

Ayyas berharap dengan adanya aksi turun ke jalan ini, korban banjir bandang di Nusa tenggara timur (NTT) bisa terbantu. “Untuk pakaian dan material untuk kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.

Reporter: ASR

Penulis: Azhar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!