PenaRagam
Trending

Ribuan Paket untuk Warga Terdampak COVID-19 dari Donatur

PenaKu.ID – Bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten serang di tengah pandemi COVID-19, Kodim 0602 Serang menyalurkan bantuan sosial di Aula Sultan Ageng Tirtayasa bersama Yayasan Buddha Tzu chi, Kamis (1/4/21).

Koordinator kegiatan Tji Bun Fu mengatakan imlek menjadi momen bagi umat budda untuk berkumpul bersama keluarga dan saling berbagi. Bekerja sama dengan TNI/Polri.

“Kami membagikan 1 juta paket beras 10 kg dan masker di 6 provinsi pulau Jawa. Kami mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan kali ini,” ujar Tji Bun Fu.

Pendistribusian dilakukan secara simbolis oleh Danrem 064 Brigjen TNI Gumuruh Winardjamiko, S.E., dan Dandim kolonel Inf Soehardono yang bertempat di halaman kodim Serang.

Baca Juga:

“alhamdulillah yah, ini suatu kegiatan amal yang akan dicatat sampai lintas masa. Jadi bantuan dari Buddha Tzu Chi ini diberikan kepada masyarakat di sekitar Kodim Serang dalam rangka membantu meringankan beban mereka yang terdampak covid-19. Kita ketahui bersama bahwa wabah virus ini luar biasa berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,” kata Danrem 064 Brigjen TNI Gumuruh Winardjamiko kepada Reporter PenaKu.ID.

Gumuruh yakin adanya bantuan ini akan sangat bermanfaat sekali dan tentunya dapat membantu masyarakat untuk meringankan sebagian kebutuhannya.

“Kegiatan ini tidak hanya diadakan di bulan ini saja, melainkan selama 4 bulan berturut-turut di wilayah Provinsi Banten yaitu Serang, Pandeglang, Cilegon, dan Lebak. Terdapat 40.000 paket yang dibagikan, terhitung ada 10.000 paket per bulannya,” imbuh Danrem.

Danrem berharap kepada seluruh komponen masyarakan dapat teeus memupuk sinergitas antar sesama dengan tidak memandang latang belakang agama, suku dan ras.

“Kita bersama-sama sebagai warga negara yang mampu memberikan kepada masyarakat yang kurang mampu akibat COVID-19 ,” ujar Danrem.

(ASR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button