PenaRagam
Trending

Wagub: Pemprov Banten Siap Dukung TMMD 2021

PenaKu.ID – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menerima kunjungan Komandan Kodim 0602 Serang Kolonel Inf Suhardono di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Rabu (31/3). Dalam kunjungan terkait akan dilaksanakannya TMMD atau TNI Manunggal Masuk Desa 2021 di wilayah Kabupaten Serang itu, Andika mengatakan Pemprov Banten siap memberikan dukungan yang diperlukan.

“Prinsipnya Pemprov Banten siap membantu TNI melaksanakan TMMD tahun ini yang akan dilakukan di Kabupaten Serang,” kata Andika usai pertemuan. Terkait kesiapan Pemprov tersebut dapat terlihat dari hadirnya sejumlah Kepala OPD atau organisasi perangkat daerah Pemprov Banten mendampingi Andika dalam pertemuan tersebut.

Kepala OPD yang hadir di antaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Enong Suhaeti, Kepala Dinas Pertanian Agus Tauchid, Kepala Dinas Sosial Nurhana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Deden Apriandi dan Kepala Biro Pemerintahan Gunawan Rusminto.

Terkait kehadiran para Kepala OPD tersebut, Andika mengatakan, hal itu terkait dengan bantuan yang siap diberikan pemprov dalam TMMD kali ini adalah berupa program-program OPD tersebut yang diintegrasikan dengan TMMD. Andika menyebut, program-program tersebut di antaranya meliputi pembangunan fisik seperti peningkatan jalan atau betonisasi ruas jalan, pembangunan RTLH atau rumah tidak layak huni, rehabilitasi tempat ibadah. Pembangunan MCK umum hingga pembangunan drainase dan gorong-gorong.

Selain itu, lanjutnya, dukungan Pemprov dalam TMMD kali ini juga diberikan dalam bentuk kegiatan ketahanan pangan, seperti pemerian ikan lele dan ikan mas siap konsumsi, ayam potong dan bebek pedaging hingga sembako. “Ada juga bantuan bibit buah-buahan seperti rambutan, durian dan mangga,” imbuhnya.

Baca Juga:

Sementara itu Dandim 0602 Serang Kolonel Inf.  Suhardono mengatakan, TMMD Kodim 0602 tahun ini akan dilaksanakan di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang pada pertengahn Juni mendatang. “Ini juga sekaligus kami mengundang Pak Wagub untuk hadir dalam launching-nya nanti tanggal 15 Juni,” kata Dandim.

Secara rinci, Dandim juga mengungkapkan bahwa pembangunan fisik yang akan dilaksanakan pihaknya pada TMMD kali ini di antaranya adalah pembetonan jalan sepanjang 1 km dengan lebar jalan 4 meter. Berikutnya pembangunan gorong-gorong di dua titik, drainase sepanjang 230 meter, pembangunan  rumah tidak layak huni 10 unit serta pembangunan 1 unit lapangan sepak bola.

“Sesuai dengan maksud dan tujuannya, TMMD adalah sebuah program sinergi dari TNI kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah. Tentu saja kami memohon dukungan dari semua pihak supaya program ini terselenggara dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

(ASR)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button