Rapat Pleno Suara Pemilu 2019 KPU Kota Bandung

Kota Bandung, LabakiNews.id –

KPU Kota Bandung menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu Serentak 2019. Rapat dijadwalkan akan digelar selama empat hari untuk merekapitulasi suara dari 30 kecamatan di Kota Bandung.

Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu Serentak 2019 tingkat kota itu digelar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Kamis (2/5/2019). Rapat dihadiri oleh perwakilan saksi seluruh peserta pemilu, Bawaslu dan jajaran Muspida Kota Bandung.

Ketua KPU Kota Bandung Suharti menyatakan, rapat pleno dijadwalkan digelar sampai 5 Mei mendatang. Namun pihaknya akan berupaya secara maksimal agar proses rekapitulasi tingkat kota bisa selesai lebih cepat.

“Kita jadwalkan (rapat pleno) ini sampai tanggal 5 Mei, tapi mudah-mudahan pleno bisa berlangsung efisien sehingga tanggal 4 Mei bisa selesai,” kata Suharti di lokasi.

Suharti, mengungkapkan, pada rapat pleno tersebut ada beberapa hal yang akan dilakukan. Pertama pembukaan, pembacaan tata tertib hingga masing-masing kecamatan membacakan hasil rekapan yang telah dilakukan di tingkat PPK.

“Kita prepare waktu memang sampai tanggal 5 Mei dengan asumsi per kecamatan membacakan hasil rekapannya selama 60 menit sampai 90 menit,” ucapnya.

Pihaknya berharap rapat pleno tersebut bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga pelaksanaanya bisa sesuai dengan tahapan dan rencana yang telah disusun.

“Kita harap tanggal 5 Mei selesai (semuanya) dan siap melaksanakan rapat pleno tingkat Provinsi pada 7 Mei nanti,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap rapat pleno yang digelar mulai hari ini bisa berjalan lancar. Dia juga mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Bandung selama proses atau tahapan pemilu berlangsung.

“Harapannya selama ini pleno di tingkat PPK sudah berjalan dengan baik, mudah-mudahan pleno di tingkat Kota Bandung berjalan lancar, kondusif. Saya pikir itu harapannya,” ujar Yana.

( Wina )

Leave a Reply

Your email address will not be published.