oleh

Polsek Pangkalan Polres Karawang Bakal Miliki Taman Bacaan

Antusias anak-anak saat uji coba taman bacaan di Polsek Pangkalan

PenaKu.ID – Guna mewujudkan dukungan terhadap generasi anak bangsa untuk menumbuhkembangkan minat baca sejak dini, serta meningkatkan literasi baca pada siswa sekolah, Polsek Pangkalan Polres Karawang menggelar program Taman baca atau perpustakaan tinggkat pelajar. Kamis 30/01

Saat ini Taman baca atau perpustakaan tersebut masih tahap finising, baik dari segi daftar puska maupun material pendukung lainnya, namun dipastikan Taman baca di Polsek Pangkalan itu bakal segera bisa dimanfaatkan dan diresmikan.

“Jadi giat ini dalam rangka Uji trail dan promosi giat ke lingkungan Polsek Sekitar, dan rencananya peresmian akan dilaksanakan pada bulan februari 2020,” ujar Kapolsek Pangkalan AKP. EKA ASMAYANI S.I.K.

Akp Eka menambahkan tujuan didirikannya taman baca / perpustakaan di Polsek Pangkalan tersebut memiliki beberapa tujuan positif yakni:

1. Mengajak para pelajar kembali gemar dalam membaca buku.

2. Bentuk program peningkatan pelayanan masyarakat yang difokuskan kepada generasi pemuda bangsa.

3. Menimbulkan rasa kecintaan terhadap Polri dan diharapkan Polisi dimata anak-anak menjadi sosok yg inspiratif.

4. Melihat sitkon yg ada dipangkalan, sehingga merasa mumpuni untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Meski masih dalam tahapan proses, Eka berharap program tersebut mampu mengundang antusias masyarakat dilingkungan terdekat Polsek Pangkalan Polres Karawang.

“Kami akan memaksimalkan sarana dan prasarana yang sedang dalam penyelesaian ini, agar masyarakat termotivasi untuk datang kesini,” tutup Akp Eka

( dj/hm )

Komentar

News Feed