Polsek Karawang Giat Kerja Bakti Bersihkan Sarana Umum

by
Petugas gabungan dari linmas, polri dan tni bergotong-royong bersihkan masjid. Minggu 15/3/20

PenaKu.ID – Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan Ridwan Saleh, S.H,.M.H Giat Melaksanakan kerja bhakti sekaligus sosialisasi untuk hidup bersih dalam rangka antisipasi penyebaran terhadap virus corona (Covid 19) diwilayah hukum Polsek Karawang Kota Polres Karawang. Minggu (15/03/20)

Dalam giat kerja bakti turut hadir Camat Karawang Barat Hj. Lasmi Ningrum, serta seluruh anggotanya dari Bhabinkamtibmas baik bekerjasama dengan TNI dari Kodim 0604/Karawang, Sat Pol PP, FKPM, Linmas dan masyarakat, seluruhnya berjumlah 100 orang dalam melaksanakan giat kerja bhakti tersebut.

Kegiatan dilaksanakan di dua titik tempat yaitu, Sarana Ibadah di masjid Al – Jihad Karang Pawitan, dan stasiun kereta api Karawang.

Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan Ridwan Saleh,S.H.,M.H menyampaikan, hari ini adalah hari kedua dalam melaksanakan kegiatan sosial sekaligus sosialisasi mengenai pencegahan COVID 19 dengan cara berprilaku hidup sehat, diantaranya mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas dan penggunaan masker untuk mencegah terjadinya kontak secara langsung dengan orang yang diduga terjangkit COVID 19, serta banyak bersyukur kepada Allah Swt karna kita selalu diberikan kesehatan untuk menjalankan aktifitas sehari hari.


Camat Karawang Barat menambahkan kegiatan bersih-bersih bertujuan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa mereka pun harus melaksanakan bersih-bersih minimal dilingkungan sendiri, karna sekarang lagi buming tentang virus corona, akan tetapi ada penyakit-penyakit lainnya sama berbahayanya seperti DBD, pencegahan dengan melakukan langkah langkah 3M.

Selain itu camat menghimbau kepada masyarakat agar selalu membersihkan lingkungannya, berawal dari rumah sendiri dan selalu melalukan kerja bakti, karna menjaga kesehatan berawal dari diri sendiri.

“Hubungan sinergitas serta komunikasi itu dapat terjalin dengan harmonis demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif,” ujarnya

( hms )