oleh

Polres Karawang Lakukan Evakuasi Korban Banjir Cilamaya

Personel polres karawang evakuasi warga ditengah kepungan air, kamis 06/02

PenaKu.ID – Satu demi satu rumah warga yang rumahnya tergenang banjir Di Perum Pratama Permai Alamat Dusun Ondang 1 Desa Tegalwaru Kec Cilamaya wetan, Kab. Karawang dilakukan pengecekan, hal tersebut dilakukan guna mengetahui warga yang terjebak banjir dirumahnya untuk dilakukan evakuasi. Kamis (6/2/2020).

Hal tersebut dilakukan oleh tim evakuasi yang terdiri dari TNI-Polri- dan pihak terkait dalam kegiatan evakuasi korban banjir Cilamaya, dengan menggunakan perahu karet mereka silih berganti mengangkut warga yang hendak dievakusi.

Tak terkecuali Kapolsek Cilamaya Kompol Sutedjo SH. yang terjun langsung kelokasi banjir yang melanda wilayahnya tersebut, diketahui sebelumnya Wilayah Cilamaya mengalami banjir yang sama karena luapan aliran sungai Cilamaya.

Dengan Ketinggian air lebih kurang 50 Cm s/d 130 Cm, banjir kali ini merendam rumah sebanyak 242 KK ( 726 Jiwa),

kapolres Karawang AKBP Arif rachman Arifin S.I.K.M.H. terjunkan 1 Ton Dalmas Sat Sabhara, personil Polsek Cilamaya 15 personil untuk lakukan evakuasi dilokasi, kegiatan evakuasi juga dibantu Kodim 7 personil, Koramil Cilamaya 10 personil, BPBD 10 personil, Damkar Cilamaya 5 personil dan sukarelawan sebanyak 5 orang

Saat ini warga yang rumahnya terdampak banjir sudah diungsikan Majlis Taklim Dsn Ondang II Desa Tegalwaru kec Cilamaya wetan, dengan Pengungsi sebanyak 150 orang.

( dj/hm )

Komentar

News Feed