Peringatan HUT RI ke-75 di Pemkot Ternate Berjalan Khidmat dengan Protokol Kesehatan

Paskibraka dilengkapi apd

PenaKu.ID – Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot).Ternate di lapangan apel Kantor Wali Kota Ternate, berlangsung khidmat.

Pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun-tahun lalu, pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi, dilaksanakan di lapangan Ngara Lamo, namun karena pandemi covid-19, lokasi upacara dialihkan ke kantor Wali Kota Ternate.

Hadir dalam upacara tersebut, unsur Forkompimda Kota Ternate, Danlanal Ternate, para pejabat di lingkup Pemkot Ternate, para Camat dan Lurah serta tamu undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman, sementara pembaca teks proklamasi adalah ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy.

Dalam upacara tersebut, Letnan Dua Inf Yus Budi Harto, Pasandi Kodim 1501/Ternate, bertindak selaku perwira upacara, sedangkan komandan upacara, dipercayakan kepada Kapten Inf Halil Madjid yang juga menjabat Pasi Pers Kodim 1501/Ternate.

Pada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang bertugas membawa baki Bella Padma Indah Syabillah asal SMA Negeri 8 Ternate, komandan kelompok 8, M Navy Rizqi Rusnan asal SMA Negeri 1 Ternate, pembentang bendara, Alif Rizqy Rahmatullah asal sekokah SMA Negeri 1 Ternate, penggait bendera Bintang Wahyu Saputra dari SMA Negeri 2 Ternate.

Amatan di lapangan, jumlah peserta upacara dibatasi sementara petugas Paskibraka yang biasanya berjumlah 70 personil, juga dikurangi menjadi 18 personil.

Selain pengurangan jumlah personil Paskibraka, para petugas yang dipercayakan mengibarkan bendera juga dilengkapi protokol.kesehatan dengan menggenakan pelindung wajah (face shield).



(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.