PT. Taspen Salurkan 570 Unit Kursi Roda Bagi PNS

Bantuan kursi roda dari pt taspen cabang ternate untuk pns aktif di pemkot ternate

PenaKu.ID – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 tahun 2020, PT. Taspen melalui program Taspen Peduli, menyalurkan 570 unit kursi roda bagi PNS, pensiunan PNS serta di seluruh Indonesia.

Penyaluran bantuan CSR kursi roda dari PT Taspen, masing-masing Kabupaten/Kota menerima 10 unit kursi roda.

Di Ternate, penyerahan kursi roda untuk PNS aktif, disaksikan Sekretaris Daerah Kota Ternate, Yusuf Sunya, didampingi Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Junus Yau, bertempat di ruang kerja Sekda Kota Ternate, Kamis (3/9/2020).

Branch Manager PT. Taspen Cabang Ternate, Achmad Bangkito kepada wartawan di Ternate, mengatakan, kegiatan ini, merupakan sebuah agenda rutin PT. Taspen pada setiap perayaan HUT RI, “Dan tahun ini bantuan CSR PT. Taspen berupa kursi roda sebanyak 570 yang dibagi tiap-tiap Kabupaten/Kota mendapat 10 unit,” kata Achmad.

Di Maluku Utara, kata Achmad, PT Taspen Cabang Ternate, menyalurkan untuk RSUD, Pemmda dan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), “Peserta kita kan PNS, ada dua yang aktif sama yang pensiun, PWRI kan lembaga pensiunan kalau di Pemda untuk PNS yang aktif,” ujarnya.

Dia berharap, apa yang dilakukan bisa bermanfaat buat masyarakat khususnya peserta Taspen, baik untuk PNS aktif maupun pensiunan.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Junus Yau yang mendampingi Branch Manager PT. Taspen (Persero) Cabang Ternate, saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada PNS aktif maupun pensiunan di Kota Ternate, mengatakan, penyaluran bantuan ini bentuk kepedulian PT. Taspen kepada PNS dan pensiunan PNS, sehingga sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan.

Pemkot Ternate, kata Junus, mendapat empat unit kursi roda yang akan disalurkan kepada pensiunan maupun PNS aktif yang memutuhkan.

“Dari empat unit kursi roda, dua unit diantaranya diperuntukkan untuk pensiunan PNS dan dua unit lagi diserahkan kepada PNS di Kota Ternate yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Junus mengaku bersyukur pensiunan PNS dan PNS aktif di Kota Ternate, mendapat perhatian dari PT. Taspen Cabang Ternate, sehingga mereka merasa terbantu atas bantuan dari BUMN yang bergerak di bidang asuransi itu.

Dia menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada PT. Taspen Cabang Ternate yang memiliki kepedulian terhadap ASN maupun pensiunan di lingkup Pemkot Ternate.

“Atas nama pemerintah kota Ternate, kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Taspen Cabang Ternate yang memiliki kepdulian terhadap ASN maupun pensiunan di lingkup Pemkot Ternate,” kata Junus.

Dia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima bantuan melalui program Taspen Peduli.



(Gibran)

5 thoughts on “PT. Taspen Salurkan 570 Unit Kursi Roda Bagi PNS

Leave a Reply

Your email address will not be published.