Pemdes Cibiuk Lanjutkan Rabat beton Jalan di Kampung Kiara Delek-Pasir Awitali Kab. Cianjur

Kab. Cianjur, LabakiNews.id –

Pemerintahan Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur kembali melanjutkan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 240 meter di kampung kiara Delek-Pasir Awitali.

Kegiatan Rabat beton tersebut peletakan batu pertama dilakukan oleh Kepala Desa serta Camat Ciranjang langsung, serta tak lupa dihadiri Babinsa setempat dan dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan pengerjaannya dilakukan oleh masyarakat setempat.

Pembangunan jalan rabat beton tersebut, ujar Kepala Desa Cibiuk Yandi Ruhyandi, merupakan kelanjutan dari pembangunan tahap 1 dengn panjang jalan 260 meter dengan aggaran biaya Rp. 129. 475. 000 dan sisanya dengan panjang 240 meter.

“ Selanjutnya sisanya dikerjakan rabat beton sepanjang 240 dengan lebar 2.5 m tebal 15 cm meter menggunakan anggaran tahap 2 sebesar Rp. 121. 620. 000 tahun 2019 dan jalan ini merupakan penghubung antara Kampung Kiara Delek dan Pasir Awitali.” kata Yandi Ruhyandi kepada labakiNews saat ditemui di kantornya rabu(31/7/2019).

Ia optimis hingga dipenghujung tahun 2019 ini, seluruh jalan penghubung antar kampung sudah tersambung dengan jalan rabat beton hingga 90%

Selain fokus membangun infrastruktur kucuran DD tahap 2 tahun ini juga direalisasikan untuk kegitan sosial seperti kegiatan posyadu lansia yang digelar kemarin di kantor Desa Cibiuk,” pungkasnya.

Pembangunan tersebut merupakan upaya peningkatan kualitas sarana prasarana lingkungan desa dan sudah ada yang terselesaikan.

“Alhamdulillah semuanya lancar tidak terjadi kendala, tahun ini pembangunan lebih difokuskan untuk rabat beton dan pembangunan infrastruktur lainnya serta pemberdayaan masyarakat dan kegiatan-kegiatan sosial lainya, karena semuanya itu dirasakannya sangat penting untuk menambah kenyamanan masyarakat,” tegasnya.

Saya berharap dengan segala pembangunan yang telah dilaksanakan, masyarakat Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang bisa menikmati dan merasakan hasil pembangunannya dan juga harus bisa merawat dan memelihara dengan baik,” harapnya.

( Rush )

Leave a Reply

Your email address will not be published.