PenaPolitik
Trending

Osin Permana: Palestina Berjasa untuk Kedaulatan RI

PenaKu.ID – Palestina begitu berjasa besar terhadap Kemerdekaan Republik Indonesia pada masa silam sebelum meraih kemerdekaan. Palestina addalah negara yang mengakui kedaulatan pertama Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demikian dikatakan Tokoh Agama Islam yang juga Ketua Fraksi Demokrat Kab. Bandung, H. Osin Permana.

Menurut Oshin, kesewenang-wenangan Israel yang tidak berprikemanusiaan telah menghantarnya kepada penderitaan panjang bagi rakyat Palestina. Terus teraniaya tanpa henti karena ambisi Israel ingin memperluas wilayah kekuasaannya.

“Penderitaan Palestina merupakan duka muslim sedunia, termasuk Indonesia yang sudah menerima jasa dari Palestina. Jadi ringankanlah kedukaannya itu dengan membantunya dan peduli terhadap masa depan kaum muslim di negeri itu,” katanya saat diwawancara melalui sambungan seluler, Jum’at (21/5/2021).

Baca juga:

Dia menganjurkan kepada Indonesia untuk melakukan diplomasi politik, dengan meminta Israel agar segera menghentikan aksinya yang merugikan Palestina. Karena itu merupakan perbuatan yang tidak berprikemanusiaan dan kejam.

“Lalu bagaimana kita berbuat untuk Palestina yang jelas membutuhkan pertolongan kita, itu semestinya sudah menjadi keharusan sebagai timbal balik dari jasanya Palestina yang sudah diberikan kepada kita,” katanya.

Peduli itu, menurut dia, bukan hanya sebatas verbal melainkan harus diimplementasikan melalui tindakan. Itu baru namanya solidaritas kepedulian yang hakiki dan tidak abstrak.

Dia mengimbau kepada semua umat muslim untuk berperan aktif dalam permasalahan Palestina. Lakukan berbagai upaya dan cara sebagai bentuk untuk mengurangi beban penderitaannya.

“Mereka layak mendapatkan keamanan dan kenyamanan, mereka pantas untuk hidup tanpa dihinggapi rasa ketakutan, dan mereka menjadi bagian dari kewajiban kita untuk membantunya sebagai sesama muslim,” tutup dia.

*Reporter: ALF

**Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button