Mesjid Nurul Hidayah Roboh Termakan usia

Kab. Cianjur, LabakiNews.id –

Akibat termakan usia masjid sekaligus madrasah di Cianjur tepatnya di Kampung Sirna Asih Rt06/03 Desa Hegarmanah Kecamatan Bojongpicung, roboh.

Pengurus mesjid, Ust Pendi, mengatakan peristiwa robohnya Mesjid Nurul Hidayah ini terjadi jumat malam (1/8/2019) sekitar pukul 22.00. Saat itu Ustad Pendi beserta istri dan anak-anaknya sedang istirahat , namun tiba-tiba ada suara keras terdengar.

Ust sekaligus imam di mesjid curiga suara tersebut dan langsung lari keluar dilihatnya mesjid yg berada tepat di dekat rumahnya roboh,” kata Ust Pendi.

Melihat kondisi ini warga yang berada dekat mesjid langsung berhamburan keluar rumah untuk melihat kejadian tersebut.

Sementara itu Ketua Rw setempat Ajat Sudrajat yang akrab dipanggil hasan dan bakal calon Kades, yang sedang bakti sosisal membersihkan puing mesjid bersama warganya mengatakan, memang kondisi mesjid tersebut sudah lama mungkin tidak kuat menahan beban lagi (rapuh).

Hasan dan warga rencananya akan membangun kembali mesjid dan madrasah supaya bisa digunakan buat ibadah dan rutinan ibu-ibu tiap selasa pagi, serta berharap ada bantuan dari pemerintah dan donatur serta akan mengusulkan ke Badan amal, zakat, infak, dan sedekah (Bazis) agar supaya mendapat program bantuan bedah mesjid, jelasnya.

( Rush )

Leave a Reply

Your email address will not be published.