PenaPeristiwa
Trending

Merampok dengan Modal Pistol Mainan

PenaKu.ID – Merampok dengan modal pistol mainan, itulah yang dilakukan pria berinisial LI (43) warga Plumbon Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelaku ditangkap aparat Polres Bantul, Rabu (17/3) setelah merampok dengan menodongkan pistol mainan di Toko Arto Jalan Pure No 191 RT 09 Sorowajan Banguntapan Bantul.

Pelaku mengaku nekat merampas uang Rp 1 juta karena tak punya pekerjaan.

KBO Satreskrim Polres Bantul Iptu Sutarja kepada wartawan, Jumat (19/3) mengatakan, kasus tersebut berhasil diungkapkan setelah penjaga toko melaporkan kejadian dengan berbekal bukti rekaman CCTV.

“Setelah adanya laporan, petugas kepolisian langsung bergerak cepat mengamankan pelaku,” ujar Iptu Sutarja kepada wartawan, Jumat (19/3).

Baca Juga:

Dijelaskan, peristiwa itu berawal saat korban Sekar Pratiwi (18) sedang jaga toko pada Sabtu 6 Maret 2021. Kemudian sekitar pukul 10.49 dia didatangi tersangka. Seketika pelaku langsung menodongkan pistol mainan milik anaknya sambil meminta agar korban mengeluarkan uang.

Merasa takut, korban kemudian menyerahkan uang sebesar Rp 1 juta kemudian diserahkan kepada tersangka.

Setelah itu pelaku dengan membawa uang hasil rampasan pergi meninggalkan toko.

Dari hasil penyelidikan rekaman kamera CCTV, pelaku berhasil diidentifikasi. Dia kemudian ditangkap di rumahnya pada Rabu 17 Maret 2021 tanpa perlawanan. “Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku terpaksa melakukan kejahatan karena tengah sakit sehingga tidak bekerja dan tak punya uang,” ujar Sutarja seperti dilansir harianmerapi.com jaringan Siberindo.co.

Dikatakan, sebelum melakukan pemerasan dengan pistol mainan, pelaku pernah melakukan kejahatan serupa dengan merampok di sebuah minimarket wilayah Banguntapan dengan menggunakan clurit. Dari perbuatan itu tersangka dijerat dengan pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman 9 tahun penjara. “Keterangannya masih kami kembangkan untuk memastikan ada atau tidak aksi di tempat lain,” tandasnya.

**Red/siberindo

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button