PenaRagam
Trending

Marhalim Siregar Ditetapkan sebagai Calon BPA AJB Bumiputera Dapil Jabar Banten

PenaKu.ID – Proses pemilihan Badan Perwakilan Anggota (BPA) Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 memasuki babak baru, setelah menyelesaikan tahapan pemilihan secara e-voting yang digelar selama 4 hari terhitung mulai tanggal 23 hingga 28 Desember.

Panitia Pemilihan Daerah Jabar Banten atau Dapil V pada Rabu (29/12/21) mengumumkan dan menetapkan Drs. Marhalim Siregar dengan nomor urut tiga, sebagai kandidat pemenang mengungguli kandidat lainnya yaitu Ir. Pranoto Adi nomor urut 1 dan H. Ali Mujahidin yang dikenal dengan panggilan Haji Mumun ini hanya memperoleh sebanyak 601 Suara.

Koordinator Panitia Pemilihan Daerah Pemilihan 5 Drs.Ahmad Zaenuri M. menyatakan bahwa Jumlah pemegang polis yang berhak memilih dan dipilih atau Pempol status inforce sebanyak kurang lebih 43 ribu yang meliputi wilayah Jabar dan Banten serta sebagian masuk wilayah DKI.

Ahamd juga menjelaskan bahwa tahapan pemilihan BPA dari sejak penetapan kriteria pemilih dan yang dipilih sebagai anggota calon BPA, penjaringan balon BPA, seleksi balon, penetapan calon, pemungutan suara, serta penetapan hasil pemungutan suara.

“Alhamdulillah di tahapan ini sudah kita laksanakan. Jadi artinya hari ini 11 Dapil seluruh Indonesia telah mendapatkan BPA pilihan pemegang polis,” tutur Ahmad zaenuri.

Menurut Ahmad Zaenuri, tahapan berikutnya adalah para calon anggota BPA ini selanjutnya akan mengikuti Fit and proper test ke OJK. Setelah lulus fit and proper test dengan OJK, BPA memiliki tugas untuk memilih direksi (BOD) dan komisaris (BOC).

“Setelah kelengkapan organ perusahaan telah terpenuhi harapan kita semua RPKP sudah mulai dijalankan,” kata Ahmad.

“Kami mengharapkan agar pemegang polis khusus yang klaimnya belum kita bayarkan mohon ditambah lagi kesabarannya agar tahapan berikutnya bisa juga kita laksanakan,” pungkas Ahmad Zaenuri.

Proses penetapan hasil penghitungan suara calon anggota BPA Periode 2021-2026 dapil V Jabar Banten ini dilakukan dengan penandatanganan berita acara pengesahan suara di Kantor Wilayah Bandung oleh panitia pemilihan anggota BPA yang terdiri dari Kordinator Pantia Pemilihan Ahmad Zaenuri, Panitia Teknis Nova Isnanto dan Ardi Ismail sebagai pengawas independen serta saksi pengesahan suara Yayan Sapriana dan Agus Santoso di depan Notaris Tissa Ratna Kusumaningrum, S.H., M.Kn.

Dalam kesempatan terpisah, H. Marhalim Siregar selaku calon BPA yang memperoleh suara tertinggi di dapil 5 mengingatkan agar Pempol yang saat ini polisnya masih berjalan kembali lagi dan tetap mempercayakan jaminan nilai ekonominya kepada AJB Bumiputera 1912 yang polisnya lapse bisa dipulihkan lagi. z

“Dengan kembalinya kepercayaan para pemegang polis saya yakin Bumi Putera. Sehingga diharapkan Bumiputera menjadi sehat dan bangkit akan bisa terwujud,” tandas Marhalim.

Sementara itu, berdasarkan data Panitia Teknis Pusat hasil pemilihan BPA Daerah Pemilihan IV DKI Jakarta kandidat nomor urut 2 Jefri Rasyid mengungguli dua kandidat lainnya yaitu Ary Henryanto dan H. Hestyani Hasan.

Jefri Rasyid yang sudah malang melintang di dunia perasuransian dan ahli hukum ini memperoleh 3.170 suara, sementara Ary Henryanto 1.761 suara dan Hestyani Hassan 498 Suara.

Adapun 9 nama lagi calon anggota BPA yang unggul dan sudah dilakukan penetapan dalam pemilihan hari ini yaitu Dapil I Sumbagut H. Muhamad Idaham, S.H., M.Si nomor urut 1 unggul dengan perolehan jumlah suara 7.397, Dapil II Sumbagsel unggul Wiwi Zumitra, S.Sos nomor urut 3 unggul dengan raihan suara 2.992.

Dapil III Sumbagteng Agus Patami, S.E Nomor urut 3 Unggul dengan Raihan suara 9.625, Dapil VI Jateng Yogya unggul DR. Ir. RM. Bagus Irawan dengan perolehan suara 68, Dapil VII Jatim unggul Hj. Nanik Widya Kusuma dengan perolehan Suara sebesar 4.475.

Sedangkan Chris Boy Rihi, S.E unggul di Dapil VIII dengan perolehan suara sebanyak 17.221, Alan Arthur Siahaan unggul di Dapil IX Kalimantan dengan Raihan Suara 1.666 .

Sementara Dapil X Sulawesi unggul Jalaluddin Rum, S.H dengan raihan suara 5.42, serta yang terakhir Dapil XI Papua unggul Drs. Suwardi, M.Si dengan raihan suara sebanyak 565.

Berdasarkan data masing-masing panitia daerah dari 11 Dapil hanya BPA Dapil 4 DKI Jakarta yang ketinggalan dan belum ditetapkan oleh panitia pemilihan daerah.

Informasi yang diterima redaksi rencana besok akan digelar plenonya. Para pemegang polis sangat menyayangkan lambatnya proses demokrasi pemilihan BPA di Dapil 4.

Sementara daerah pemilihan lainnya berjalan dengan aman lancar dan kondusif. Banyak pempol berharap agar proses pleno bisa berjalan dengan lancar agar proses tahapan selanjutnya untuk Pemilihan BPA AJB Bumi Putera 1912 ini bisa segera berlanjut . yaitu fit And profer ke OJK.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button