PenaRagam
Trending

Pempol AJB Bumiputera 1912: Tidak Mau Beli Kucing dalam Karung

PenaKu.ID – Berbagai upaya dilakukan panitia pemilihan daerah guna menyukseskan pemilihan Badan Perwakilan Anggota ( BPA) AJB Bumiputera 1912 .

Seperti di Daerah Pemilihan V Jawa Barat dan Banten, guna menjaga sinergisitas, Perkumpulan Pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Korwil Jabar Banten Bersama Kantor Wilayah AJB Bumi Putera 1912 menggelar silaturahmi dengan para bakal calon Badan Perwakilan Anggota (BPA) Dapil V Jabar Banten Periode 2021-2026.

Kegiatan yang bertajuk “Bersama Pemegang Polis Bumiputera Sehat dan Bangkit” ini digelar di Wisma Bumiputera di Jalan Asia Afrika No 141 Kota Bandung pada Kamis (9/12/2021).

Kepala Wilayah AJB Bumiputera 1912 Bandung, Drs. Ahmad Zaenuri Mustofa mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutinan selama lima tahun sekali, untuk mendapatkan anggota BPA yang bisa membawa perusahaan Bumiputera keluar dari masalah dan sehat kembali. Pemilihan BPA Daerah Pemilihan (Dapil) V ini terdiri Provinsi Jawa Barat dan Banten.

“Kegiatan ini adalah bentuk kesepakatan antara seluruh pemegang polis, karyawan, asosiasi agen , koordinator nasional, manajemen dan OJK, sebagai pintu masuk untuk mengurai masalah Bumiputera. Di mana ada kelengkapan perusahaan yang harus dipenuhi, satu di antaranya adalah dengan terpilihnya anggota Badan Perwakilan Anggota (BPA),” ujarnya.

Ahmad Zaenuri mengatakan setelah terbentuk BPA, selanjutnya akan dilakukan sidang untuk memilih Komisioner dan direksi yang dapat menjalankan kebijakan yang telah dilakukan oleh BPA dari program rencana keuangan perusahaan.

“Saat ini sudah ada 7 bakal calon yang dijaring untuk kemudian akan dipilih 3 besar sebagai alternatif untuk dipilih, setelah itu akan dilakukan Pemilihan BPA tanggal 23-28 Desember 2021, secara e-voting,” ungkapnya kepada awak media.

Ahmad Zaenuri berharap kelak BPA yang terpilih bisa mulai melakukan program penyehatan perusahaan agar hak pemegang polis yang klaimnya belum terbayarkan bisa mulai terurai, demikian juga hak-hak agen dan karyawan juga bisa dipenuhi.

“Yaa.. semoga semakin maju, karena memang Bumiputera bukan perusahaan kemarin sore melainkan sudah berdiri sejak tahun 1912,” tandasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Perkumpulan Pemegang Polis AJB Bumi Putera 1912 Kordinator Wilayah Jabar Oka Sayuti mengatakan pesta demokrasi 5 tahun sekali di Bumiputera dengan memilih calon Anggota BPA kali ini berbeda dengan tahun sebelum.

Pasalnya, menurut dia, untuk kali ini dilakukan lebih transparan dan pemungutan suaranya dilakukan tidak dengan manual tapi dilaksanakan secara e-voting dengan menggunakan platform aplikasi gogle form.

“Kalau dulu kita tidak mengenal siapa calon BPA kita karena pemilihan tersebut dilakukan oleh para agent mengatasnamakan para Pempol. Kita tidak mau beli kucing dalam karung,” tegas Oka.

Oka juga mengingatkan agar para Panitia Pemilihan BPA kali ini, Baik di pusat maupun di daerah agar jangan lagi menggunakan cara lama yaitu berlaku tidak netral serta memaksakan kehendak untuk kepentingan kelompok tertentu dalam Pemilihan BPA ini..karena hal itu akan mencederai pesta Demokrasi di Bumi putera ini.

“Inilah moment para para Manajemen Bumiputera untuk memperlihatkan profesionalitas kerjanya kalau ingin kembali dipercaya Pempol dan masyarakat,” tegas Oka.

Sementara itu, salah seorang calon BPA Bumiputera 1912 Dapil V asal Bandung Akhmad Tahidji, S.E., M.M mengatakan bahwa dirinya telah memiliki visi misi untuk menyehatkan kembali kinerja operasional dan menjadikan BPA sebagai garda terdepan dalam mengawal operasional.

“Ada 7 langkah strategis dan 12 langkah action plan yang saya miliki, di antaranya jika sudah terpilih kita akan memilih siapa yang menjadi BOD (Red. Direksi), BOC (Red. Komisaris) tentunya mereka harus memiliki integritas dan kompetensi,” ujarnya.

Selain itu menurut Ahmad, perlu dilakukan kembali audit kembali laporan keuangan yang selama ini menjadi laporan standar atau reformasi dari layanan.

“Reaudit ini tidak lagi dilakukan internal tapi kita melibatkan eksternal agar independen, sehingga dapat memberikan data atau hasil yang lebih transparan, sehingga kita bisa mengevaluasi kinerja karyawan SDM yang ada, bisa jadi ada yang perlu kita tambahkan atau reposisi kembali,” tambahnya.

Hal yang paling utama, adalah mendatangkan investor yang mempercayakan modalnya kepada Bumiputera.

“InsyaAllah jika kepercayaan pemegang polis mulai kembali tumbuh begitu juga dengan masyarakat, maka investor juga akan tertarik untuk mendonasikan atau menanamkan dana nya kepada perusahaan,” pungkasnya.

Acara silaturahmi perkenalan dan penyampaian visi misi para Balon BPA yang diprakarsai perkumpulan Pemegang Polis Korwil Jabar ini selain dihadiri para pemegang polis se-Jabar juga dihadiri para Kepala Cabang se-Jabar dan Banten.

Hadir pula Kepala wilayah AJB Bumiputera DKI 2 Meilitza, sedangkan Balon BPA yang hadir dalam acara ini Ada 6 orang yaitu Ahmad Tahiji, S.E., M.M, Imas Nurjanah, S.H, Marhalim Siregar, S.I.P, M.M, Ika Maulidhika, S.E., M.M, Ir. Pranoto Adi, M.M, kemudian Ali Mujahidin, S.H, sedangkan salah satu Balon yang tidak dapat hadir karena kesibukannya adalah Dr. K.H. Eman Suryaman, M.M.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button