PenaRagam
Trending

Kursi Camat di Kota Serang Banyak yang Kosong

PenaKu.ID – Kursi jabatan camat di Kota Serang Banten memiliki banyak kekokosongan yang sudah terjadi sejak 2020 lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Surtaman mengatakan jabatan yang kosong tersebut saat ini diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

“Iya ada tujuh yang kosong dan kekosongan itu karena sudah pensiun. Sekarang semuanya diisi oleh Plt,” kata Suratman kepada media, Jumat (4/6/2021).

Kecamatan yang mengalami kekosongan jabatan Camat di antaranya: Kecamatan Lebakwangi, Pamarayan, Padarincang, Waringinkurung, Puloampel, Tunjung Teja, dan Tanara.

Plt Camat yang mengisi kekosongan jabatan itu adalah Heni Suhaeri (Kabid Pemerintahan Desa) sebagai Plt Camat Lebak Wangi, Bagja Saputra (Kabid Pemasaran dan Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga) sebagai Plt Camat Pamarayan, Yusron (Sekretaris Camat Padarincang) selaku Plt Camat Padarincang, Ikhwanussofa (Kabid Perencanaan dan Pengendalian di Bapenda) sebagai Plt Camat Waringinkurung, Surtaman (Kabid Pengembangan Karir di BKPSDM) sebagai Plt Camat Puloampel, Mujiyati Erianis (Kabid Administrasi Kepegawaian di BKPSDM) sebagai Plt Camat Tunjung Teja, sementara untuk Plt Camat Tanara masih dalam pengajuan oleh pihak BKPSDM.

Jabatan-jabatan yang kosong di lingkungan Pemkab Serang yaitu terdiri dari Eselon II sebanyak 6 orang, Eselon III yaitu sekitar 25 orang, dan Eselon IV sekitar 64 orang.

Surtaman menyebutkan untuk pengisian kekosongan jabatan tersebut akan dilakukan secepatnya.

“Paling cepat akhir Agustus,” kata Surtaman.

**banten.siberindo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!