PenaKesehatan
Trending

Bupati Marwan Tinjau Vaksinasi Lansia

PenaKu.ID – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meninjau pelaksanaan vaksinasi kedua para lansia di GOR Cisaat dan RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (5/6/2021).

Vaksinasi lansia terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama Ikatan Alumni Universitas Kristen Parahyangan (IKA Unpar) Bandung dan Yayasan Darma Wulan.

H. Marwam Hamami mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mendorong percepatan vaksinasi bagi lansia. Hal itu untuk mempercepat imunitas masyarakat terhadap virus corona.

Termasuk, Pemkab Sukabumi melaksanakan vaksinasi mobile. Hal itu untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama para lansia.

“Setiap fasilitas kesehatan akan kita coba mobile untuk memberikan vaksin COVID-19. Jadi, masyarakat bisa cepat terlayani,” ucapnya.

Selain itu, Bupati tetap mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Setelah divaksin pun, tetap kita harus menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Sukabumi dr. Rika Mutiara mengatakan, ada 352 lansia bersama pendampingnya yang mendapatkan vaksin kedua. Sebanyak 218 di GOR Cisaat dan 134 di RSUD Sekarwangi.

“Selain yang vaksin kedua, kami juga membuka layanan vaksinasi pertama bagi lansia yang belum melaksanakannya,” ujar Rika.

Proses vaksinasi tersebut, melibatkan tujuh tim vaksinator. Sebanyak dua vaksinator di RSUD Sekarwangi dan lima di GOR Cisaat. “Vaksinator ini, berasal dari Puskesmas Cibadak, Sekarwangi, Cisaat, Cibolang, Selajambe, Sukaraja, dan Karawang,” bebernya.

Penerima Vaksin COVID-19 Kedua Asal Kecamatan Cisaat Suhaeti (61) mengaku, tidak ada keluhan pasca divaksin. Baik yang pertama ataupun kedua. dirinya merasa lebih bugar.

“Vaksin ini bentuk ikhtiar dalam melawan COVID-19. Alhamdulillah tidak ada keluhan apa-apa. Insya Allah imun pun akan lebih kuat pasca divaksin ini. Pelayanannya pun luar biasa. Saya merasa puas,” ungkap Suhaeti

*source: humas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button