PenaPendidikan
Trending

KPKK Hadir sebagai Jembatan Literasi Anak Negeri

PenaKu.ID – Komunitas Pemuda Kreatif Koroncong (KPKK) menggelar opening taman baca masyarakat di Desa Sukajaya, Koroncong, Kabupaten Pandeglang – Banten,  Selasa (30/3/21).

Tb. Zidan Nugraha selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus berlangsung akibat pandemi COVID-19 yang menyebabkan anak-anak tidak dapat belajar tatap muka di sekolah, sehingga pihaknya akan terus berkontribusi untuk memberikan pembelajaran terhadap anak-anak dan tetap memetuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Acara taman baca tersebut mengusung tema ” Menciptakan literasi sejak dini diawali di pedesaan” .

Sementara waktu pelaksanaan kegiatan bakal digelar setiap seminggu sekali.

Baca Juga:

“Taman baca masyarakat sebagai sarana untuk meningkatkan literasi masyarakat di pedesaan serta meningkatkan mutu pendidikan keaksaraan. Ke depanya juga kami berharap kegiatan ini dapat diapresiasi oleh lapisan masyarakat serta diterima keberdaanya sehingga dapat menambah mutu pendidikan,” tutur Zidan kepada Reporter PenaKu.ID.

Dalam pemapamarannya ia menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam acara tersebut. Ia juga berharap taman baca ini menjadi sarana atau wadah masyarakat dalam meningkatkan mutu literasi di pedesaan.

“Saya mungucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah mendukung keberlangsungan acara ini. Harapan-harapan besar atas kemajuan literasi masyarakat khususnya masyarakat Koroncong harus kita wujudkan bersama. Semangat membangun negeri ini harus kita terus rawat dan di pupuk, KPKK hadir sebagai jembatan literasi anak negeri,” tegas zidan.

Reporter: HD

Penulis: Hendy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button