PenaPeristiwa
Trending

Kebakaran Gudang Minimarket di Kiaracondong Bandung

PenaKu.IDKebakaran Gudang Minimarket di Kiaracondong Kota Bandung terjadi pada dini hari tadi pukul sekitar pukul 04.45 WIB pada Kamis (04/11/21).

Belum diketahui secara pasti awal mula kebakaran Gudang Minimarket di Kiaracondong yang berada Jalan Sukakarya 2 No 8, RT 02 RW 12, Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat itu. Kerugian pun belum dapat ditaksir.

Dari keterangan petugas menyebutkan, pertama kali peristiwa kebakaran Gudang Minimarket di Kiaracondong tersebut diketahui oleh seorang saksi mata bernama Nurdin yang merupakan satpam di komplek pergudangan tersebut.

Kala itu Nurdin hendak pergi ke toilet dan melihat kepulan asap tebal menggulung ke langit dari sekitarran gudang.

“Karna melihat asap semakin tebal Bapak Nurdin langsung menghubungi Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung,” tulis rilis yang diterima PenaKu, Kamis pagi.

Kebakaran Gudang Minimarket di Kiaracondong itu menghanguskan gudang makanan seluas kurang lebih 40 meter yang digunakan oleh PT. Circle K Indonesia Utama (pengontrak udang).

Kebakaran Gudang Minimarket di Kiaracondong Milik PT Ini

Kebakaran Gudang Minimarket di Kiaracondong ini berdiri di lahan seluas 700 meter milik PT Sasana Megah Agung (pemilik Kawasan pergudangan) dengan deretan pergudangan lainnya di sekitaran tempat itu. Beruntung kebakran ini tak sempat merambah ke gudang-gudang lainnya dan segera dapat dievakuasi petugas.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, diketahui bahwa gudang tersebut mempekerjakan 10 orang karyawan.

Petugas Dinas Kebakran dan Penaggulangan Bencana (Diskar-PB) Kota Badnung menerjunkan 4 unit pancar, 3 unit tanki, 1 unit rescue, 1 unit komando dan 1 ambulans dengan melibatkan petugas gabungan dari kepolisian, TNI, aparat kewilyahan, Dinkes dan PLN Kota Bandung.

“Petugas memotong gembok yang mengunci rolling door dan langsung melakukan pencarian titik api, api terlihat di gudang bagian belakang dan langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh di lokasi terbakar. Terakhir melakukan penyekatan untuk mengurangi rambatan area terbakar,” tutupnya.

**

Related Articles

One Comment

  1. Hi, i believe that i saw you visited my weblog so i came to “return the desire”.I’m attempting to in finding issues to enhance my web site!I assume its ok to make use of a few of your concepts!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button