PenaPeristiwa
Trending

Kebakaran di Arcamanik Kota Bandung Hanguskan 1 Rumah

PenaKu.ID Kebakaran di Arcamanik Kota Bandung Jawa Barat menghanguskan satu rumah milik warga di Jalan Taekwondo No 48, RT 03 RW 10, Kelurahan Sukamiskin pada Minggu (31/10/21) sekitar pukul 18.05 WIB.

Kebakaran di Arcamanik Kota Bandung terjadi di wilayah padat penduduk dengan kondisi saat itu diguyur hujan. Beruntung api tak menyebar.

Menurut keterangan resmi yang dirilis Diskar PB (Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana) Kota Bandung menyebutkan kebakaran di Arcamanik Kota Bandung diduga berasal dari korsleting listik. Sebelumnya listrik di rumah tersebut sempat mengalami padam, seketika itu percikan api pun muncul dari dalam rumah.

“Karna panik adik Bapak Burhan langsung berlari keluar dan meminta pertolongan, beberapa warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung,” tulis rilis dalam keterangan tersebut yang diterima PenaKu.ID. Minggu malam.

Kebakaran di Arcamanik Kota Bandung menghanguskan bangunan seluas 180 meter persegi dengan dihuni oleh 1 kepala keluarga (KK) sebanyak empat jiwa.

Kerugian kebakaran di Arcamanik Kota Bandung hingga kini belum dapat diperkirakan. Petugas hingga kini masih melakukan evakuasi tempat kejadian. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

“Petugas langsung melakukan pemadaman ke setiap sudut area terbakar, saat ini masih dilakukan penanganan oleh petugas,” tambahnya.

Diskar PB Kota Bandung menerjunkan 2 Unit Pancar UPT Wilayah Timur ditambah 3 pancar dengan melibatkan petugas gabungan dari PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Bandung dan Dinkes (Dinas Kesehatan) Kota Bandung.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button