by

Kapolres Karawang Hadiri Simulasi Penanganan Korona

PenaKu.ID – Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Arif Rachman Arifin,S.I.K.M.H,.Hadiri Kegiatan Simulasi Penanganan Masyarakat yang Diduga Terindikasi Virus Corona bertempat di RSUD Karawang Ds. Sukaharja Kec. Telukjambe Timur Kab. Karawang.

Kegiatan Simulasi Penanganan Masyarakat yang Diduga Terindikasi Virus Corona, yang diselenggarakan oleh DinKes Kab Karawang dan Satgas Corona Kab Karawang, dengan penanggung jawab Kegiatan Ketua Satgas Corona Kab. Karawang dr. Yayuk Sri Rahayu, dan diikuti oleh 150 peserta. Jumat (6/3/2020)

Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana menghimbau agar masyarakat tidak terlalu panik, karena menurutnya corona ini akan terjadi pada saat daya tahan tubuh turun drastis sehingga mudah terjangkit. 

Terkait dengan ketersediaan alat bantu kesehatan yaitu masker, itu diperuntukkan bagi mereka yang sakit dan perawat orang sakit, ujarnya

“Masyarakat tidak perlu memborong terlalu banyak persediaan, dan menyampaikan kepada RSUD Karawang, kendati bukan rumah sakit rujukan, tetapi bagi pasien apapun dan terutama pasien teridikasi suspect Corona kita atasi di RSUD ini, sebelum di rujuk ke rumah sakit selanjutnya,” tegas Cellisa

Hadir dalam acara tersebut Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin,S.Ik MH, Dandim 0604/Krw Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo,M.M.Sc, Ketua Satgas Corona Kab Karawang dr Yayuk Sri Rahayu, Direktur RSUD dr Hj. Sri Sugiharti, Seluruh Camat, Kepala OPD dan Kepala Puskesmas se-Kab Karawang.

( hms )

Comment

News Feed