PenaRagam
Trending

Hari ke-2 Penyekatan, Kadishub Cimahi: Aman Terkendali

PenaKu.ID – Memasuki hari kedua operasi petugas gabungan di pos-pos penyekatan arus mudik Lebaran 2021 di Kota Cimahi terpantau lalu-lintas ramai lancar. Demikian diungkapakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Cimahi Hendra Gunawan kepada media, Jumat (7/5/21).

Dikatakannya, dua penyekatan di pintu tol Baros dan di Alun-alun Kota Cimahi baik kendaraan roda empat dan roda dua terbilang lenggang dan tidak ada penumpukan.

“Kendaraan-kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak ada plat nomor di luar dari plat nomor leter D,” ujar Hendra saat ditemui di Alun-alun Cimahi.

Meski ditemukan sebgaian kendaraan berplat di luar D, namun kata Hendra, dokumen dan surat kelengkapannya lengkap. Ditambah bahwa mereka ber-KTP Cimahi.

Jadi, kata Hendra, bila ada kendaraan yang di luar plat nomornya D, maka pihak Dishub dan petugas gabungan akan memeriksa kelengkapan dokumennya.

Baca juga:

“Bila mereka tidak melengkapi kelengkapan dokumen surat-suratnya, seperti hasil rapid test atau swab, surat ijin dari RT/RW setempat atau pimpinan perusahaan di mana orang tersebut sedang melaksanakan tugas dari perusahaannya, maka kami tegaskan untuk putar balik kembali ke kota asalnya,” kata dia.

Pantauan di lapangan, pemeriksaan di Kota Cimahi cukup ketat. Pemeriksaan dilakukan juga terhadap truk-truk boks yang mengangkut barang.

“Karena tidak menutup kemungkinan mereka diduga mengangkut orang mudik di dalam truk boks  tersebut, dan Alhamdulillah sampai saat ini truk-truk boks tersebut diperiksa ternyata tidak mengangkut orang tetapi mengangkut barang,” ujarnya.

Senada, Kepala Bidang (Kabid) Lalu-lintas pada Dinas Perhubungan Desy Setiawati mengungkapkan pihaknya bakal melakukan pemeriksaan secara ketat beserta aparat gabungan.

Pihaknya melakukan pantauan di delapan titik rawan kemacetan seperti Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Cimindi, Melong, Kerkop, Leuwigajah, Dustira, Gandawijaya dan Alun-alun.

Adanya kemacetan yang sering ditimbulkan kendaraan roda dua dan empat terkait parkir, sejauh ini Ia memastikan hal itu mampu diantisipasi.

“Apalagi saat ini juru parkir-juru parkirnya sudah terlatih karena ikut pembinaan masalah perparkiran,” ucap Desi.

Di samping itu Desi berharap agar wabah segera berkhir agar kehidupan kembali berjalan normal seperti sediakala.

Reporter: BG

Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button