PenaPendidikan
Trending

Upgrading dan Raker HMPS Fisika UIN SMH Banten

PenaKu.ID – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fisika UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar upgrading dan raker (rapat kerja) yang dilaksanakan pada  01 – 02 Mei 2021 di Saung Paniisna, Karundang, Kota Serang – Banten.

Sebelumnya, kepengurusan HMPS Fisika Periode 2021-2022 ini resmi dilantik pada hari Jumat 23 April 2021 lau di Aula Gedung B Fakultas Sains, Kampus 2 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, dengan terpilihnya Azmi Adhari sebagai ketua yang merupakan Mahasiswa Program Studi Fisika Semester 4A.

Dari keterangan resmi yang diterima PenaKu.ID, Kegiatan ini dipersiapkan secara matang dan disusun secara rapi dengan mengutamakan asas kerja sama di antara semua bidang. Dan tidak luput mematuhi protokol kesehatan, di mana kondisi dunia sekarang belum nornal seperti biasanya.

Ketua Pelaksana raker Mifahul Ulum menyampaikan rapat tersebut berjumlah 30 peserta.

“Terima kasih kepada peserta yang hadir yang masih semangat dalam menjalankan kegiatan ini walaupun dalam keadaan berpuasa,” kata Miftahul.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fisika yakni, Azmi Adhari mengatakan tujuan upgrading dan raker ini adalah untuk menyusun program kerja yang bisa memajukan himpunan dan juga menjaga silaturahmi antar pengurus dan himpunan.

Baca juga:

“Saya harap kepengurasan periode sekarang ini harus tetap solid sebagaimana nama kabinet kita yaitu Kabinet SOLID yang mempunyai singkatan Sopan Leadership Integritas dan Disiplin,” ungkap Azmi.

Lanjutnya, belajar bisa di mana saja, baik di kelas maupun di dalam keorganisasian.

“Di organisasi, kita mendapatkan pengalaman dan ilmu lainnya yang belum kita dapat di kelas,” ujarnya.

Di tempat sama, Ketua DEMA FTK Suryadi mengucapkan apresiasi kepada Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fisika yang disiplin terhadap waktu.

“DEMA FTK membuka pintu seluas-luasnya untuk pengurus HMPS Fisika untuk bergabung dan belajar di organisasi tingkat Fakultas,” kata Suryadi.

Perwakilan DEMA UIN, Ferdi memberikan pesan agar anggota selalu mengedepankan kesolidan dan kekompakan.

“Kita sebagai pengurus harus menghilangkan ego masing-masing yang dapat memicu konflik di internal pengurus dan harus bisa menerima perbedaan yang ada untuk saling bekerjasama,” tandas Ferdi.

Acara ini dihadiri Ketua Program Studi Fisika Fakultas Sains UIN SMH Banten Elsi Ariani M.Si, Ketua Dema FTK UIN SMH Banten Suryadi, perwakilan dari DEMA U UIN SMH Banten Ferdi dan Ketua HMJ lainnya

Diketahui, Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisika merupakan salah satu himpunan mahasiswa yang berada di bawah naungan Fakultas Sains UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Meskipun dibilang baru karena baru memiliki dua angkatan yaitu angkatan 2019 dan 2020, namun kepengurusan periode 2021-2022 memiliki semangat yang tinggi dalam menjalankan kepengurusan ini.

Kontributor: Defifi

Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button