PenaKesehatan
Trending

Gemarlah Makan Ikan agar Terbebas dari Stunting

PenaKu.ID – Gemar memakan ikan adalah salah satu cara untuk meminimalisir stunting dengan asupan gizi yang lebih baik. Pun dengan Provinsi Banten, angka stunting sedang ditekan pemerintah setempat.

Merujuk hal di atas, Minggu (25/4), Pemda Provinsi Banten melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Banten yang berkolaborasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI serta Anggota DPR RI dapil 2 Banten mengadakan acara safari gemarikan di Gedung Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Banten, Kota Serang.

Anggota DPR RI Dapil 2 Banten Hj Nuraeni, S.Sos mengatakan sosialiasi pengembangan gemar makan ikan ini membagikan ikan sedap kepada warga kota serang, setelah sebelumnya juga dilakukan di Kota Cilegon.

“Dalam rangka mengurangi penyakit stunting dan gizi buruk dan membantu di kota dan kab. Serang, kota cilegon, maupun Provinsi Banten pada khususnya umumnya untuk masyarakat Indonesia,” ujar Nuraeni kepada Reporter PenaKu.ID, Minggu (25/4).

Baca Juga:

Ia berharap masyarakat bisa meningkatkan konsumsi makan ikan ketimbang makan lainnya.

“Karena melihat ikan ini harga yang terjangkau dan ikan itu kan kandungannya luar biasa baik itu gizi protein,” jelasnya.

Nuraeni menilai mengonsumsi ikan di masa pandemi penting, agar meningkatkan imunitas dan meningkatkan gizi kita.

Tak hanya itu, menurut Nuraeni kegiatan ini hampir setiap tahun dilakukan.

“Selain membagikan ikan, kita pun mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar mau mengkonsumsi ikan dengan rutin,” ujarnya.

Nuraeni berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Banten termotivasi untuk sering konsumsi ikan.

“Agar angka stunting bisa ditekan,” tandasnya.

(ASR)

Related Articles

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button