PenaRagam

ACT Bangunkan Sumur Wakaf di Pesantren Al-Futuhat

PenaKu.ID – Aksi Cepat Tanggap Serang Raya meresmikan Sumur Wakaf di Pesantren Al – Futuhat, Kp. Pamupukan, Banjarsari, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Minggu (25/4).

Sumur wakaf ini diresmikan langsung oleh Head of Sub Regional ACT Banten, Muhammad Zaki dan Head of Program, Sukma Jayalaksana.

Head of Program ACT Serang Raya, Sukma Jayalaksana mengungkapkan bahwa terkadang pesantren mengalami kesulitan air dan jumlah MCK yang minim.

Alasan kenapa kita membangun Sumur Wakaf di sini salah satunya Pondok Pesantren Salafi, di mana para santrinya tidak dipungut biaya dan prioritas mengapa kita membangun sumur wakaf di sini dikarenakan kebutuhan sarana air bersih dan MCK-nya memang sulit. kondisi dengan santri sejumlah 30 orang ini harus mengantri dengan satu kamar mandi yang airnya mungkin kadang ada kadang tidak,” ungkap Sukma

Baca Juga:

Pimpinan Pesantren Al – Futuhat, Mukhtar Hadi, mengaku sangat terharu dan berterima kasih karena pesantren yang ia pimpin dibangunkan sumur wakaf oleh Aksi Cepat Tanggap Serang melalui dana wakaf keluarga Abi Chabsin.

“Alhamdulillah saya merasa terharu karena merasa diperhatikan terhadap kebutuhan para santri sampai membangunkan MCK, sebetulnya saya pengen sekali membangun MCK namun karena belum memiliki kemampuan. Semoga kedepannya ACT bisa lebih memberikan kebermanfaatan, terutama untuk pesantren yang seperti ini, yang kekurangan dalam segi fasilitas” Ungkap Mukhtar Hadi

Perlu diketahui terbangunnya sumur wakaf ini merupakan hasil dana dari keluarga Abi Chabsin. Lebih lanjut, selain dibangunnya sumur wakaf di Pesantren Al Futuhat ini, pihaknya juga memberikan bantuan modal usaha ternak ayam agar santri mandiri secara ekonomi.

“Perlu diketahui juga bahwa di sumur wakaf ini atau di pesantren ini adakan pemberdayaan lain, kita memberikan bantuan modal usaha ternak ayam yang saat ini sudah berjalan. dan rencananya nanti juga akan  ada tahapan konservasi dimana akan melakukan penanaman tanaman produktif dan tanaman penguat tanah dan penyerapan air disini,” Jelas Sukma.

Untuk pembangunannya memakan waktu kurang lebih 2 bulan, dari mulai pengeboran, sampai membangun sarana pendukungnya sampai dengan membangun kandang ayam untuk santri.

Masyarakat bisa berpartisipasi dalam pembangunan sumur wakaf pesantren lainnya di Kota dan Kabupaten Serang dengan menyalurkan dana wakaf melalui rekening Global Wakaf : BNI Syariah 66 00000 958.

(ASR)

Related Articles

2 Comments

  1. 822888 302943Today, while I was at work, my cousin stole my iPad and tested to see if it can survive a 25 foot drop, just so she can be a youtube sensation. My apple ipad is now destroyed and she has 83 views. I know this is entirely off topic but I had to share it with someone! 919259

  2. 405948 411543Should you are interested in picture a alter in distinct llife, starting up usually the Los angeles Surgical procedures fat reduction method can be a large movement as a way to accomplishing which typically thought. shed belly fat 295889

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!