PenaRagam

ACT dan Kitabisa Salurkan Air Gratis di Kampung Kisaud

PenaKu.ID – Aksi Cepat Tanggap Serang Raya mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 16.000 liter untuk 307 KK di kampung Kisaud, Desa Warung Jaud, Kasemen, Kota Serang, Banten Kamis (29/04).

Head of Program ACT Serang Raya, Sukma Jayalaksana mengungkapkan bahwa pengiriman bantuan air bersih ini dilakukan karena masyarakat Kisaud sudah lama menghadapi masalah air.

Menurut informasi di kampong ini air terasa asin serta membuat peralatan berkarat.

“Sudah lama saya mendapat laporan dari masyarakat tentang masalah air di lingkungan Kisaud, masyarakat meminta bantuan air bersih karena air di daerahnya terasa asin (payau). Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan untuk mengirimkan bantuan ke Kampung Kisaud, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Sukma saat dikonfirmasi, Sabtu (01/5/21).

Baca juga:

Sa’ad, salah seorang masyarakat Kampung Kisaud mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Aksi Cepat Tanggap Serang Raya dan Kitabisa.com karena telah diberikan bantuan air bersih.

“Dengan adanya bantuan air bersih ini sangat bahagia sekali menerimanya. Ini sangat membantu kami, karena selama ini kami kesulitan sekali mendapatkan air bersih. Kalau untuk mandi dan mencuci, kita ada pompa sumur, tapi air yang keluar asin, bahkan kalau kita gunakan untuk mencuci peralatan dapur, udahnya jadi berkarat, jadi kita tidak bisa gunakan untuk kebutuhan makan minum,” ungkap Sa’ad Ketika ditemui langsung oleh tim ACT Serang Raya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa selama ini masyarakat selalu membeli air isi ulang untuk kebutuhan memasak.

“Harapan ke depannya mudah-mudahan bantuan air bersih ini bukan sekali ini saja, tapi nanti diberikan bantuan lagi. Kami ucapkan banyak terima kasih terhadap ACT dan kitabisa.com,” Jelas Sa’ad.

Diinformasikan bagi sahabat dermawan yang ingin turut berkontribusi dalam program distribusi air bersih, silahkan salurkan bantuan terbaikmu melalui rekening BNI Syariah a.n Aksi Cepat Tanggap 88 0000 9313.

(ASR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button