PenaRagam

Lapas Kelas II A Tangerang Terima Bantuan Ikan Segar

PenaKu.ID – Lapas Kelas II A Tangerang menerima bantuan ikan segar dari Kementrian kelautan perikanan (KKP) pada Sabtu. 8/5/2021.

Kegiatan penyerahan satu Ton ikan segar ini berlangsung di Halaman Lapas kelas II A Tangerang berjalan sesuai protokol kesehatan.

Kepala Kantor Wilayah kementrian hukum dan HAM Banten. Agus Toyib kepada awak media mengatakan. Bantuan satu ton ikan segar dari KKP patut diapresiasi. Mengingat ini adalah bantuan perdana yang diterima oleh pihaknya.

Menurutnya, bantuan satu ton ikan segar dari KKP akan didistribusikan di 20 titik yang ada di Banten. di antaranya beberapa Lapas dan panti asuhan yang berada di wilayah sekitar.

“Mudah-mudahan bantuan ikan segar ini akan menjadi dan meningkatkan imunitas terutama bagi warga binaan. Ke depan kita juga akan menerima bantuan berupa buah-buahan. Harapan saya kita akan bersinergi dengan KKP guna memperhatikan kesehatan warga binaan kami tentunya dalam hal pangan,” tandasnya.

Senada dengan Kalapas kelas II A Tangerang. Herastini dirinya menjelaskan kegiatan dari kementrian perikanan dan kelautan dengan program bulan mutu karantina 2021 yang berbagi dengan Yatim Piatu dan Dhuafa serta warga binaan perempuan di berbagai Lapas. Kegiatan yang bekerjasama dengan paguyuban pimpinan tinggi madya perempuan.

Baca Juga:

“Pastinya kita bisa bersilaturahmi memberikan penguatan protein kepada masyarakat dalam peningkatan gizi,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama ketua Paguyuban Pimpinan Tinggi Madya Perempuan Indonesia. Sri Puguh Budi Utami dalam kesempatan tersebut menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah suport hingga terlaksananya acara kegiatan mulia tersebut.

“Setiap tahun kami melakukan program bulan mutu karantina dengan Wilayah kerja 270 di Kabupate Kota yang ada di Indonesia.

Dan ini adalah kegiatan yang ke 6 dalam pengendalian mutu pangan. Kami juga terus bersosialisasi pentingnya makan ikan, karena ikan sangat kaya akan protein dan bagian salah satu 5 sehat 5 sempurna,” tandasnya.

(PR Emod)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button