Freestyle dari tri-x meriahkan Hut PMOC ke 9

Kab. Cianjur, LabakiNews.id –

Mengendarai motor dengan gaya bebas semakin digandrungi anak-anak muda di jawa barat.

Mengendarai motor dengan gaya bebas sering di sebut dengan Freestyle motor, dibeberapa kota di jawa barat.

Jenis sepeda motor rupanya bukan menjadi patokan utama untuk melakukan aksi freestyle.

Bagi stuntrider profesional, pada dasarnya semua motor bisa dijadikan “alat” untuk melakukan beragam aksi menantang adrenalin, bahkan motor standar sekalipun.

Salah satunya anak muda yang tergabung dalam tri-x ,(iwan,iyong,adit,,jenal imam) dan bermarkas di ciranjang cianjur

“Pada dasarnya tidak ada patokan harus motor A atau B, semua (motor) bisa digunakan selama rider-nya punya kemampuan. Bahkan di cianjur itu motor matik standar juga dipakai untuk freestyle,” ucap adit dari tri-x

Adit menjelaskan untuk motor matik yang biasa digunakan adalah skutik 110 cc, Dimensi motor yang kecil dan kompak tersebut, dianggap pas untuk diajak menari, bahkan ada yang menggunakan motor jenis bebek untuk freestyle.

Sementara untuk motor batangan, umumnya memilih menggunakan kubikasi mesin antara 150-250 cc. Untuk jenisnya beragam, tergantung selera dari freestyler-nya mau yang fairing atau naked bike, sementara untuk jenjang yang profesional sudah menggunakan cc 600 cc ke atas.

Namun yang paling utama harus diketahui, ternyata haram hukumnya untuk melakukan modifikasi mesin pada motor yang akan digunakan untuk freestyle.

Umumnya pelaku freestyle hanya melakukan modifikasi ringan untuk penyesuaian berkendara, namun jarang sampai ada yang melakukan bore up untuk mengejar tenaga atau torsi yang lebih besar. Jelas agus ahli modifikasi dari bengkel Lia gurudug ,Bojongpicung-cianjur

Minggu 28/4 Aksi freestyle motor yang ditunjukan sejumlah personel Tri-x tersebut mampu menghibur semua yang hadir dalam acara Hut Paguyuban Motor Ojeg Cianjur PMOC kesembilan di plataran parkir gedung DPRD Kab Cianjur.

Tri-x mampu membawa kemeriahan serta decak kagum dengan aksi aksinya yang menantang, pujian pun keluar dari sekjen pmoc aelan “tri-x mantap dengan aksi aksinya yang memacu adrenaline,menantang membuat acara Hut pmoc semarak, meriah, serta sangat menghibur semua yang hadir dan mengucapkan terima kasih untuk semua pihak atas suksesnya acara Hut PMOC ke 9 berharap pmoc lebih solid dan kompak” jelas aelan.

(Decky/h sahrudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.