oleh

Dua Pejabat Tinggi Kepolisian Gelar Pisah Sambut Di Mapolda Jawa Barat

Bandung, LabakiNews.id –

Dihadiri dari berbagai pimpinan organisasi islam seperti Muhamadiyah, Persis, Nu dan tokoh-tokoh lintas agama serta tokoh-tokoh masyarakat beserta para pejabat penting lainya di Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dan mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menggelar pertemuan dan silaturahmi.

acara yang diselenggarakan di Gedung Muryono pada Jumat 03/05 diwarnai haru dan pilu, disebabkan acara tersebut secara tidak langsung lambaian perpisahaan bagi mantan Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto dengan seluruh warga masyarakat Jawa Barat yang kurang lebih telah mengayominya selama dua tahun.

“Insya alloh program-program akan diteruskan oleh Kapolda yang baru, saya berterima kasih kepada semuanya, kepada masyarakat Jabar yang rujuk, santun dan ini dibuktikan, tidak kalah penting dengan teman-teman media yang selama ini telah membantu menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat.” Begitulah ungkapan terakhir yang disampaikan mantan Kapolda ini

Disisi lain sambutan yang sangat meriahpun datang untuk Kapolda Jawa Barat yang Baru yakni Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang sebelumnya pernah menjabat diberbagai instansi penting di kepolisian seperti pernah menjabat Kapolres Poso dan Kapolda Sulteng.

Rudy dalam pidatonya menerangkan, amanat yang diembanya itu cukup luar biasa dikarnakan selama ini dan sebelumya ia selalu berada dan menjalankan tugasnya di kampung orang atau diluar wilayah Jawa Barat yang notabenenya berada di daerah konflik dan teroris.

“Hari ini saya ditakdirkan menjadi Kapolda Jawa Barat, tidak pernah bermimpi dan tidak pernah terlintas di hati saya, saya akan menjaga kampung sendiri. Saya anak Cimahi dan besar di Cimahi,” ucap Rudy

Rudy pun mengungkapkan terima kasih dan rasa hormatnya kepada mantan Kapolda Jabar Agung Budy Maryoto yang telah mendukung dan mengantarkanya pada Jabatan yang barunya itu.

“Terima kasih pak, saya akan lanjutkan apa yang pak Agung lakukan disini.” Pungkasnya

Mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Nomor : ST/1202 /IV/KEP/2019 tanggal 26 April 2019. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Pol. Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri.

Salah satu pejabat tercantum dalam Surat Telegram tersebut adalah Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., diganti oleh Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.

Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., selanjutnya akan menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Sedangkan Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi sebelumnya menjabat sebagai Asop Kapolri.

(Nrl/tds)

Komentar

News Feed