PenaKesehatan
Trending

Data terkini Kasus COVID-19 di Banten, Jakarta, Jabar dan Kalsel

PenaKu.ID – Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 pusat mirilis data terabru kasus positif dan jumlah kematian akibat virus corona, minggu (4/4/21).

Kasus baru COVID-19 di Indonesia Selama sepekan terakhir tercatat ada ada 6.731 kasus.  Jumlah tertinggi penyebaran tersebut berada di Provinsi Banten dengan 3.501 kasus, disusul oleh jakarta 756, Jawa Barat 388 dan Kalimantan Selatan 330.

Pemerintah Provinsi Banten melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang juga Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Banten, Ati Pramudji Astuti menyampaikan bahwa data yang diumumkan oleh Satgas pusat adalah data lama yang baru masuk ke aplikasi New All Record (NAR).

“Data lama di Banten baru terinput diaplikasi NAR pusat dalam minggu ini. Sehingga seolah kasus (kematian) di Banten naik signifikan,” Kata Ati.

Baca Juga:

Ia juga menyampaikan bahwa ada perbedaan antara data yang ada di Satgas Banten dan Satgas Pusat yang membuat seolah-olah kasus di Provinsi Banten meningkat secara masif.

“Ada perbedaan data antara pusat dengan data di Banten. Data di Banten lebih banyak jika dibanding dengan data di pusat. Jadi data yang dilaporkan oleh Banten selama ini, belum terinput seluruhnya di pusat,” terangnya.

Ati mengklaim bahwa tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Banten justru tertinggi dibanding daerah lain. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Banten tercatat pada 4 April 2021 tidak ada pasien COVID-19 meninggal di wilayahnya.

“Tidak ada lonjakan kasus konfirmasi Covid-19 di Provinsi Banten pekan kemarin,” ujar Ati, saat dikonfirmasi, senin, (5/4/21).

(ASR)

Related Articles

4 Comments

  1. Magnificent website. Lots of helpful info here. I am sending it to some friends ans additionally sharing in delicious. And certainly, thank you to your effort!

  2. 499846 936361Interested in start up a online business on line denotes revealing your service also providers not only to humans within your town, nevertheless , to numerous future prospects which are cyberspace on numerous occasions. pays everyday 786742

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!