Cimahi Bertambah 5 Orang Terkonfirmasi Covid-19

Logo kota cimahi

PenaKu.ID – Berdasarkan hasil test swab yang telah dilakukan, tercatat hingga Sabtu (1/8/20) kemarin, lima orang warga Cimahi diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari data terupdate yang dihimpun, sehingga diketahui total kasus positif di Cimahi menjadi 15 orang.

Melansir Siberindo, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan kabar penambahan kasus Covid-19 tersebut merujuk pada pengetesan yang telah mereka jalani.

“Kemarin kami mendapatkan kabar lagi, ada penambahan lima yang positif Covid-19 dari hasil swab test mandiri,” terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, Sabtu (1/8/2020).

Menurut Chanifah, mereka yang ketahuan positif ini adalah yang bekerja di luar daerah tapi memiliki KTP Cimahi. Namun dari 5 orang yang terkonfirmasi positif tersebut, tiga di antaranya sudah sembuh dan hanya menyisakan dua orang lagi.

“Mereka ada yang di Cimahi tapi ada juga yang di luar kota,” tuturnya.

Ia menabahkan data yang tercatat di Dinas Kesehatan Kota Cimahi, saat ini total kasus positif Covid-19 mencapai 126 kasus. Terdiri dari 15 orang positif aktif, 107 dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.

Meskipun kasus positif Covid-19 di Cimahi mengalami peningkatan dalam beberapa hari belakangan, namun angka kesembuhan juga turut bertambah.

“Walaupun yang positif bertambah tapi tidak sampai melonjak, karena yang sembuh juga banyak. Semoga saja yang sembuh juga semakin banyak,” imbuhnya.

Sebelumnya, terang Chanifah, ada dua terkonfirmasi positif berasal dari warga yang bekerja di luar daerah, yakni di Jakarta dan Papua.

Menurutnya mereka tercatat sebagai warga Kelurahan Cibabat dan Karangmekar. 
Warga asal Kelurahan Cibabat itu bekerja di Papua namun saat ada pemeriksaan dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Sementara warga Kelurahan Karangmekar bekerja di Jakarta dan dinyatakan positif setelah menjalani swab test di Cimahi.

“Keduanya mau pulang ke Cimahi. Yang dari Papua swab test di Jakarta, karena positif akhirnya dikarantina di wisma atlet. Sedangkan yang dari Jakarta swab test di Cimahi dan sekarang dirawat di RSUD Cibabat,” terangnya.



(Rijal/siberindo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.