Berkah Khitanan Gratis Dibulan Suci Dari RS. Bhayangkara Sartika Asih

pasien didampingi orang tuanya yang telah melaksanakan Khitanan

Bandung, LabakiNews.id –

Salah satu bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat oleh RUMKIT BHAYANGKARA TK II SARTIKA ASIH BANDUNG POLDA JABAR bagi keluarga tidak mampu adalah PELAYANAN KHITANAN GRATIS.

Menurut informasi tertulis yang disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa Rumkit Bhayangkara TK II Sartika Asih Bandung, akan mengadakan khitanan gratis sepanjang tahun 2019 bagi masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya.

Menurut Karumkit Bhayangkara TK. II Sartika Bandung, dr. Harry Kamijantono, Sp OT, FICS, MM, bahwa pelayanan khitan gratis diberikan kepada warga kota Bandung dan sekitarnya, yang putranya hendak di khitan, namun mempunyai kendala biaya, maka khitanan gratis inilah jawabannya.

“Khitan gratis ini diadakan setiap hari, yang mana pada hari kerja dapat dilayani sekitar 5 peserta, sedangkan pada hari libur dapat dilayani sekitar 15 peserta.” Ujar kepala rumah sakit

Sampai dengan tanggal 6 Mei 2019, sebanyak 43 orang anak telah mendapatkan khitanan gratis tersebut, dan diantara lainya telah menunggu daftar anak-anak yang akan dikhitan yang disesuaikan dengan waktu yang ditentukan oleh keluarga anak yang akan dikhitan.

Kegiatan Khitan gratis yang dilaksanakan oleh Rumkit TK.II Sartika Asih Bandung tersebut dilaksanakan dan ditangani oleh petugas ahli Medis dan perawat di RS Bhayangkara TK II Sartika asih Bandung yang dipimpin AKBP dr Dani Ganiarto Sp.B (Kasubbid Yanmeddokpol) & Kompol Ani Rasiani D., SKep.,Ners M.Kep, bertempat di instalasi Bedah Rumkit Bhayangkara TK II Sartika Asih Biddokkes Polda Jabar.

Ditegaskan pula oleh Karumkit, bagi masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya bila memerlukan bantuan khitanan gratis dapat datang langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara TK II Sartika Asih Jl. Mohamad Toha No. 369 setiap hari pukul 06.00 Wib dan akan langsung dilayani.

(Nrl/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.