Aparat Gabungan Sidak Sekolah Yang Siswanya Terlibat Konvoi Di Jalan Tuparev Karawang

by
Para siswa digiring ke lapang untuk diperiksa, Selasa 25/02

PenaKu.ID – Menindak lanjuti viralnya video yang beredar di media sosial tentang sekelompok pelajar yang merayakan ulang tahun sekolahnya dijalan Tuparev Karawang dengan membawa berbagai senjata tajam Jumat Malam lalu (21/02/20).

Satuan gabungan personel dari Kodim 0604 , Polres karawang ,Denpom III siliwangi Karawang , Ai Nurhasan kepala cabang Dinas UPTD Jawa Barat dan Satpol PP kabupaten Karawang melakukan sidak dan penyuluhan ke 3 SMK, Selasa (25/02/20)

Sekolah yang disidak yaitu STM Taruna Karya 1 karawang dan berhasil menciduk 25 orang siswa/i yang kemarin ikut dalam aksi kelompok yang meresahkan warga masyarakat di jalan Tuparev Karawang.

Para siswa dan seorang siswi SMK Taruna Karya yang ikut terlibat ini langsung dibina dan diberikan penyuluhan oleh Kepala Satgas Pelajar Kapten Joko S.

Sidak pun dilanjutkan ke SMK Bina Karya 1 Karawang dan di SMK Bina Karya ini pun dipanggilah 13 orang siswa yang pernah terlibat tawuran antar pelajar di Karawang.

Diharapkan dengan inspeksi mendadak (sidak) ini akan bisa menekan kejadian tawuran antar pelajar di Karawang, yang hampir dilakukan oleh para pelajar. Bahkan tindak tawuran seperti ini pun sudah sering terjadi dikalangan para pelajar sekolah Menengah pertama (SMP).

Diperkirakan kejadian seperti ini akan menambah daftar panjang keprihatinan para orang tua dan khususnya para pendidik di sekolah yang bersangkutan.

( ah )