PenaRagam

Ambulance Desa Mempermudah Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Bojongpicung, LabakiNews.id –

Demi mewujudkan harapan masyarakat, Pemerintahan Desa Jatisari Kecamatan Bojongpicung,Kabupaten Cianjur memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2019 untuk pengadaan mobil ambulance.

Keberadaan kendaraan tersebut diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan prima bagi warga yang membutuhkan.

Pjs Kepala Desa Jatisari, Agus Saepudin,SE mengatakan Memang Dana Desa tahun 2019 diperuntukan untuk membeli satu unit kendaraan ambulans sebagai sarana pendukung pada bidang kegiatan pelayanan kesehatan maupun kegiatan sosial Desa.

Adanya ambulance tersebut menurutnya dapat mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sebab memiliki fasilitas lebih memadai dari pada mobil milik pribadi. Seluruh masyarakat Desa Jatisari bisa menggunakan ambulance ini jika membutuhkan.

“Karena memang ambulans ini kami adakan agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan ambulance,” ungkap Agus, saat ditemui labaki news Senin (26/008/2019).

Mobil ambulance tersebut memiliki ruang khusus bagi si sakit yang dilengkapi perawatan medis seperti infus, tabung oksigen dan lain – lain layaknya kendaraan ambulance yang dimiliki Rumah Sakit.

Dengan tersedianya mobil ambulans tersebut, pihaknya berharap pelayanan kesehatan masyarakat bisa meningkat, dan mempermudah warga untuk mendapat pelayanan kesehatan ke tingkat Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

“Dengan adanya ambulance ini, warga akan lebih terjamin untuk cepat mendapat pelayanan medis, karena selama ini kita hanya mengandalkan ambulance dari Puskesmas. Sehingga terkadang jika warga membutuhkan ambulance tersebut digunakan warga dari Desa lain,”terangnya

Selain bidang kesehatan, pihaknya juga tetap merealisasikan Dana Desa tersebut kepada sektor lainnya.

lanjut Dendi, diharapkan dengan mobil tersebut pemerintah Desa memanfaatkan ambulance itu dengan baik.

Rawat aset itu dengan baik dan juga jangan lupa untuk terus diperhatikan. Pungkasnya.

( dhen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button