PenaPemerintahan
Trending

Ketua DPRD Kota Cimahi Apresiasi Musrenbang RKPD 2024

PenaKu.IDKetua DPRD Kota Cimahi Ir. Achmad Zulkarnain, MT, sangat mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024 Kota Cimahi, yang bertema ‘Pemantapan Stabilitas Perekonomian dan Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia’ di Aula Gedung Techno Park, Jl. Baros Utama No. 78, Leuwigajah-Cimahi Selatan, Jawa Barat belum lama ini.

“Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas digelarnya Musrenbang tingkat Kota Cimahi ini,” ujar Zul sapaan akrabnya.

Ketua DPRD Kota Cimahi menjelaskan proses perencanaan pembangunan yang dibahas berawal dari forum RT, RW, LPM hingga digelarnya pra Musrenbang dan Musrenbang di tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat Kota Cimahi ini.

Pada Musrenbang tingkat kota, laporan dari 5 bidang yang disampaikan, pihaknya dari DPRD Kota Cimahi optimis bahwasannya apa yang sudah disampaikan adalah bagian dari partisipasi masyarakat dan usulan-usulan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas usulan-usulan prioritasnya, khususnya para peserta yang telah memfasilitasi proses perencanaan pembangunan untuk Tahun 2024 mendatang untuk Kota Cimahi ini dan saya apresiasi hal itu,” kata Ketua DPRD Kota Cimahi.

Ketua DPRD Kota Cimahi Minta Kawal Musrenbang

Dikatakannya, hal itu sudah sangat sesuai dengan proses yang pihaknya ikuti dan dikawal sejak dari awal dari tingkat kelurahan sampai tingkat kota.

Ia pun menerangkan bahwa hasil dari Musrenbang ini akan disusun dalam bentuk RKPD yang nantinya akan melahirkan ke arah kebijakan umum dan plafon anggaran sementara.

“Hasil Musrenbang ini juga nantinya tinggal disandingkan dengan pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kota Cimahi yang berasal dari masyarakat juga lewat jalur penyaluran aspirasi dan diproses, Insya Allah akan kita lengkapi,” papar Zul.

Ia menyampaikan Musrenbang kota ini harus benar-benar dikawal secara bersama-sama oleh masyarakat, stakeholders dan DPRD Kota Cimahi.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button