PenaPolitik

Ketika CNL Digelar Desa Cibiuk Banjir Bantuan Dari Pemkab Cianjur

IMG 20190815 WA0184

Kab. Cianjur, LabakiNews.id –

Ngawangun Lembur (CNL) merupakan program Bupati Cianjur Non aktif, H.Irvan Rivano Muchtar yang pelaksanaanya cukup meriah. Namaun ketika H. Irvan Rivano Muchtar tersandung masalah hukum, maka pucuk pimpinan Kabupaten Cianjur dipegang langsung wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman ST. M.Ap menjadi Plt Bupati Cianjur.

Seluruh tugas Bupati dikerjakannya tapi dengan batas batas tertentu, seperti melaksanakan Program CNL yang tiap bulannya datang kesetiap desa yang ada di Kabupaten Cianjur, dengan tema dirubah menjadi (CNL BHS Manjur)
Bersama Herman Suherman Membangun Cianjur.

Tentu saja pelaksanaannya sedikit dirubah dengan sesederhana mungkin, tapi tidak jauh dari makna dengan CNL sebelumnya seperti uoacara serimonial penyambutan, hiburan seni panggung dan kegiatan bersipat gelamor itu ditiadakan.

Lebih fokuskan pada kesejahtraan masyarakat, seperti pada program bantuan pembangunan iprasetruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan, Pertanian dan pembangunan yang bermuara pada kesejahtraan masyarakat perdesaan yang disalurkan melalui para OPD Kabupaten Cianjur.

Seperti pelaksanaan CNL BHS Manjur, di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman dalam pidatonya menjelaskan, setiap melaksanakan CLN pihaknya tidak mau diiatimewakan, dijembut dengan upacara adat apapun, lebih baik langsung berbaur dengan masyarakat.

Bermusafahan, berjabatangan dengan seluruh tokoh, Para Ustadz, Ustadzah, Para Ketua RT /RW, seluruh masyarakat yang ikut hadir pada saat CNL BHS Manjur berlangsung.

Selian itu, pihaknya tidak menginkan adanya kegiatan sipatnya serimonial yang menghamburkan biaya,”tidak ingin terdengar setelah selesai CNL BHS Manjur berakhir Kepala Desa punya tunggakan bekas CNL BHS Manjur,” Ucap H. Herman Suherman.

Sementara itu, Kepala Desa Cibiuk, Yandi Ruhyandi Z menambahkan, dengan dilaksankannya CNL BHS Manjur yang dipusatkan di Kampung Hegarmanah, Desa Cibiuk, Ciranjang. Pihaknya berucap terimakasih khusnya pada Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman ST. M.Ap, seluruh Kepala OPD Kabupaten Cianjur, Muspika Ciranjang, BPD, PTK, LPM, Para im ulama, RT RW dan seluruh masyarakat Desa Cibiuk yang telah ikut andil mensukseskan CNL BHS Manjur.

“Khusnya pada Para OPD Kab Cianjur, yang telah memberikan berbagai bantuan Program pembangunan infrastruktur, alat pertanian, kesehatan, pendidikan, sosial, budya, olahraga, dana untuk mesjid Jamie dan berupa bantuan lainnya, semoga hal itu mampu untuk mensejahtrakan masyarakat Desa Cibiuk,” Ucap Yandi Yuhyandi,

(a_sam)

Related Articles

Back to top button