PenaRagam
Trending

Korban Kebakaran di Leuwigajah Didatangi Ngatiyana

PenaKu.ID – Musibah kebakaran di Leuwigajah yang menerpa keluarga Ujang Supriatna pada Sabtu 4 September 2021 sekitar pukul 18.20 WIB di Kp. Saradan, Jl. Sadarmanah, RT 04 RW 02 Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan Jawa Barat, mengundang Plt Walikota Cimahi terjun mendatangani korban, Senin (6/9/21).

Ngatiyana datang didampingi Kepala Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Guntur Priyambada, Kepala DPKP Kota Cimahi Muhammad Nur Kuswandana.

Ngatiyana menyampaikan rasa prihatin kepada Ujang Supriatna selaku pemilik rumah atas musibah yang menimpa tempat tinggal miliknya tersebut.

“Hari ini saya meninjau langsung musibah kebakaran Rumah Pak Ujang yang ada di RW 02 Kelurahan Leuwigajah yang mana rumahnya memang atap semuanya yang terjadi entah karena korsleting listrik kemarin sabtu malam kejadiannya.  Kemudian juga saya ucapkan kepada Pak Ujang semoga tabah, mudah-mudahan bisa ada jalan yang terbaik,” kata Ngatiyana saat meninjau korban kebakaran di Leuwigajah

Korban Kebakaran di Leuwigajah Dibanjiri Santunan

Selain itu. Ngtiyana juga menyerahkan bantuan dari DinsosP2KBP3A berupa sembako, bantuan uang tunai dari Forum RW sebesar Rp750.000,-, bantuan sembako dari bank bjb, bantuan beras dan uang tunai senilai Rp500.000,- dari Kelurahan Leuwigajah, bantuan uang tunai dari BAZNAS Kota Cimahi senilai Rp 10 juta, bantuan paket sembako dari Kecamatan Cimahi Selatan dan bantuan perbaikan rumah melalui program Rutilahu dari DPKP senilai Rp 15 juta, bantuan paket sembako Karang Taruna Leuwigajah, bantuan dari BPBD Kota Cimahi; mie instant, air mineral, peralatan mandi, seperangkat pakaian dan seperangkat alat kebersihan.

Rencananya esok beberapa perusahaan retail di Kelurahan Leuwigajah juga akan memberikan bantuan sembako dan pakaian kepada koraban.

Di samping itu, KSB (Kelurahan Siaga Bencana) Leuwigajah juga melaksanakan bansos dengan mengumpulkan pakaian layak pakai untuk diserahkan kepada keluarga korban.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Ngatiyana tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian semua pihak teruma kepada warga sekitar rumah pak Ujang yang telah banyak membantu meringankan beban musibah warganya yang menjadi korban kebakaran di Leuwigajah.

***

Related Articles

Back to top button