PenaKesehatan
Trending

Satu Unit Bus Bakal Keliling Layani Vaksinasi COVID-19 di Bandung Barat

Pelayanan Vaksinasi COVID-19 secara mobile

PenaKu.ID — Satu unit bus disiapkan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk pelayanan vaksinasi COVID-19 secara mobile.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi di wilayah.

“Selain vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Bandung Barat berdasarkan pendaftaran online maupun oleh pihak swasta dan stakeholder lainnya, kita sekarang jemput bola,” kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, Selasa (10/8).

Ia menjelaskan, nantinya bus tersebut akan mendatangi tempat untuk menyasar langsung masyarakat yang belum sempat tervaksin lantaran terkendala sesuatu hal. Dengan begitu, kendaraan tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat.

Satu Unit Bus Berkeliling Untuk Pelayanan Vaksinasi COVID-19 secara Mobile

“Kita bisa mendatangi para petani maupun pasar yang notabene karena kesibukan mereka belum sempat mendaftar secara online. Atau bisa saja terkendala gadget,” jelasnya.

Hengky menegaskan, akselerasi percepatan vaksinasi ini sebagai upaya nyata Pemkab Bandung Barat merealisasikan 70 persen masyarakatnya tervaksin pada akhir Desember 2021.

“Kita semaksimal mungkin lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat. Karena penanganan COVID-19 ini perlu kerja keras dan gotong royong semua pihak,” katanya.

Ia menyebut, sejauh ini hasil kerja keras semua pihak sudah terlihat saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dari Bed Occupancy Rate (BOR) KBB di bawah 40 persen. Artinya ada progress cukup signifikan jika dibandingkan bulan lalu.

“Kita siapkan inovasi terbaru bahwa dalam 40 hari kita bisa menggenjot vaksinasi lebih tinggi. Selain itu, penanganan COVID-19 di KBB tadi juga mendapatkan apresiasi dari pa Moeldoko,” sebutnya.

Ia menegaskan, pihaknya optimis dengan inovasi tersebut dapat merampungkan vaksinasi sebanyak satu juta orang dalam 40 hari. Salah satu sasaran yang tersentuh adalah anak usia 12 tahun dan para pelajar.

“Kita ingin target herd immunity kita tercapai sebanyak 70 persen agar kekebalan tubuh masyarakat terhadap virus COVID-19 semakin meningkat,” pungkasnya.

(Cdr)

Related Articles

Back to top button