PenaPemerintahan
Trending

16 Pejabat Tinggi di Bandung Barat Uji Kompetensi

PenaKu.IDPejabat tinggi di Bandung Barat mengikuti uji kompetensi untuk jabatan tinggi pratama pada Selasa (28/9/21).

Palaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, hasil uji kompetensi terhadap 16 pejabat tinggi di Bandung Barat tersebut diharapkan menghasilkan pejabat yang berkualitas dan mampu mengimplementasikan visi misi Bandung Barat.

“Saya ingin visi misi ini benar-benar berjalan, bisa mengimplementasikan program bupati dan selain itu ini juga menjadi bagian dari penyegaran,” kata Hengky di Padalarang, Selasa (28/9/2021).

Ia menjelaskan, proses assessment tersebut tidak dilaksanakan terburu-buru agar hasil yang diperoleh pun memuaskan. Terlebih beberapa jabatan di lingkungan Pemkab Bandung Barat kosong.

“Biasanya kalau di suasana baru itu semangatnya pun juga baru. Perlu ada penyegaran biar semangat, karena ada posisi yang kosong juga kan yang harus kita isi juga,” jelasnya.

Pejabat Tinggi di Bandung Barat Dongkrak OPD

Hengky berharap, dengan adanya uji kompetensi pejabat tinggi di Bandung Barat tersebut dapat mendongkrak kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) dalam merealisasikan seluruh program.

“Mudah-mudahan dapat bekerja optimal demi kepentingan dan kebaikan masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin menjelaskan, pelaksanaan assessment tersebut merupakan hal yang biasa di lingkungan pemerintahan.

“Assessment ini juga merupakan upaya untuk mengevaluasi kinerja pejabat di Bandung Barat secara berkala,” jelasnya.

Ia menambahkan, ketika hasil assessment tersebut sudah keluar memudahkan pimpinan menempatkan pejabat ketika melakukan rotasi dan mutasi di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

“Jika hasilnya nanti sudah ada dan diserahkan kepada pimpinan (bupati), nilai assessment tersebut menjadi bahan pertimbangan,” pungkasnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button